JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Aksi Tanam Pohon di Karanganyar Menelan Korban Jiwa. Satu Relawan Tewas Digasak Mobil Sepulang Kegiatan

Ilustrasi kecelakaan Maut. Dok/JSnews
Ilustrasi kecelakaan. Dok/JSnews

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi menanam pohon yang dilakukan oleh para relawan dan pecinta lingkungan di Bukit Mitis, Tawangmangu, Karanganyar kemarin, menyisahkan duka.

Salah satu peserta aksi tanam pohon bernama Asta Gizzah Annajwa (AGA) (14) warga Ngenden, RT 005/ RW 008, Banaran, Grogol, Sukoharjo meninggal dalam kecelakaan seusai kegiatan.

Korban meregang nyawa akibat kecelakaan maut seusai menanam pohon Minggu (12/01/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Data yang dihimpun di lapangan, saat kejadian korban mengendarai sepeda motor Honda Vario Nopol AD 6327 PH dan berboncengan dengan Anisa (14).

Kanit Laka sat Lantas Polres Karanganyar mengatakan, Ipda Sutarno kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor korban, mobil Toyota Avanza Nopol  H 8731 MZ  yang dikemudikan Trisno Tri Wardoyo, warga  Dusun Gunung Wijil Rt 3 Rw 28, Desa Ggringo, Jaten.

Baca Juga :  Terduga Pelaku Penembakan Kucing Tetangga di Colomadu Karanganyar Bisa Dijerat Pasal 302 KUHP. Polres Pastikan Segera Panggil Terlapor!

Serta mobil Toyota Kijang Nopol  H-8695-WH yang dikemudikan Oriza Joko Prasetyo, warga  Kalongan RT 01/RW 02, Kecamatan Purwodadi Kota, Purwodadi.

Menurut Kanit Laka, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan utama Kecamatan Tawangmangu.

“Akibat kecelakaan tersebut, korban Asta Qizah Anajhwa, megalami luka di bagian kepala dan meninggal dunia saat perjalanan menuju ke Puskesmas tawangmangu,” papar Kanit Laka.

Untuk proses hukum lebih lanjut, penyidik masih meminta keterangan kedua penegemudi mobil serta masyarakat yang mengetahui peristiwa kecelakaan itu.

Wakabid Operasional SAR Karanganyar, M Rasyid Al Fauzan,  yang juga rekan orang tua korban, mengatakan, usa ikut aksi menanam pohon, korban rekannya  bermaksud pulang ke rumah.

Baca Juga :  Selamat, 120 Kelompok Usaha di Karanganyar Dapat Gelontoran Bantuan Rp 20 Jutaan. Kadinas Pesan Jangan Disalahgunakan!

Namun dalam perjalanan, rem sepeda motor yang dikendarai, tidak berfungsi dengan baik. Sehingga laju motor akhirnya tidak dapat dikendalikan.

Sepeda motor korban kemudian menyenggol kaca spion mobil yang ada di depannya. Kemudian korban terlempar dan tertabrak mobil yang melaju dari arah berlawanan.

“ Saya dapat info dari teman katanya rem blong. Setelah kecelakaan, korban langsung dibawa ke Puskesmas Tawangmangu untuk mendapatkan penanganan medis namun tidak tertolong. Korban mengalami luka di bagian leher dan rekan yang dibonceng mengalami luka di punggung,” pungkasnya. Wardoyo