JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Genap Berusia 1 Dekade, Hizbul Wathan UMS Gelar Resepsi Milad

Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta (HW UMS) mengadakan Resepsi Milad 1 Dekade, pada hari Jum'at sore (10/1/2020) di Griya Mahasiswa UMS. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta (HW UMS) mengadakan Resepsi Milad 1 Dekade, pada hari Jum’at sore (10/1/2020) di Griya Mahasiswa UMS. Resepsi tersebut disemarakan dengan diskusi kepanduan, Launching Majalah, theme song 1 Dekade dan Pemotongan tumpeng.

Meski sempat diawali hujan deras, namun tak membuat semangat para kader HW itu lepas. Diskusi kepanduan tetap berlangsung dengan penuh antusias.
Diskusi kali ini mendatangkan Ramanda Muhsinun selaku pengurus kwartir pusat Hizbul Wathan. Untuk mendongkrak semangat para tamu undangan Yanga hadir, Ramanda Muhsinun mengenalkan sebuah jargon yaitu diawali dengan teriakan ‘Siapa Kita!’ kemudian dibalas dengan ‘Hizbul Wathan, Beriman, bertaqwa, cerdas, terampil, dan berkarakter’.

“Jargon tersebut sesuai dengan maksud tujuan pendidikan di Muhammadiyah. Maka diharapkan bisa diterapkan oleh kader-kader Hizbul Wathan dalam kehidupan sehari hari” ungkapnya.

Baca Juga :  Ada Pedagang Meninggal Karena Covid-19, Pasar Harjodaksino Ditutup Lagi, Total Kasus Positif di Solo 1.079 Orang

Tiga landasan utama, menurut Ramanda Muhsinun agar tetap loyal di Gerakan Kepanduan Hizbul harus bisa diamalkan dalam setiap berkegiatan.
“Kamu ber HW harus mempunyai 3 landasan. Pertama niat lurus untuk berdakwah amar ma’ruf nahi mungkar. Kedua tancapkan tekad untuk membesarkan kepanduan HW dan ketiga selalu kobarkan semangat” ujar Ramanda Muhsinun.

Selesai Diskusi kepanduan, dilakukan Launching Majalah terbitan HW UMS bernama SCOUTLET.

Menurut keterangan dari Pimpinan Redaksi yakni Risqi Sonjaya, majalah tersebut merupakan majalah edisi khusus yang sengaja diterbitkan untuk memperingati momen spesial di HA UMS. Kemudian majalah ini adalah edisi perdana yang harapannya bisa disusul dengan edisi-edisi berikutnya. “Majalah SCOUTLET Edisi Khusus ini, menyajikan Kaleidoskop perjalanan HW UMS selama 1 Dekade berkarya untuk negeri. Semoga makalah tersebut bisa dilanjutkan edisi berikutnya oleh Divisi Kominfo HW UMS” ujar Risqi Sonjaya mahasiswa Ilmu Komunikasi itu.

Baca Juga :  Gelar Razia Narkoba dan Operasi Yustisi di Tempat Hiburan Malam, Ini Temuan Polresta Solo

Acara semakin terasa hangat, saat diluncurkannya sebuah lagu yang menjadi Theme Song milad HW UMS. Lagu tersebut berjudul ‘1 Dekade’. Liriknya diciptakan oleh Dahlan Amin kemudian diaransemen oleh Moh. Arif, lantunan lagi semakin merdu dengan vocal yang diisi oleh Novi Paresti. Dalam lagu tersebut menyimpan pesan untuk selalu semangat dan tetap rendah hati.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan Tumpeng yang dilakukan oleh M Abdur Rohman selaku Ketua HW UMS tahun 2015. Kegiatan ini dihadiri sekitar 100 kader Hizbul Wathan, baik dari HW UMS, HW STIKES Aisyiyah Surakarta dan HW ITS PKU Muhammadiyah. Triawati PP