JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Anggota TGUPP Bela Anies dalam Hal Penanganan Banjir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, 2 Januari 2020 / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Setelah mendapat kritikan dari berbagai pihak, akhirnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat pembelaan dari anaj buahnya, Muslim Muin.

Dia meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para menterinya menangkap hujan di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat untuk mengatasi ancaman banjir di Jakarta.

Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta ini mengatakan, hal itu merupakan tugas pemerintah pusat, bukan Anies.

“Kurangi debit banjir itu tangkap hujannya, tidak hanya di sini, di sana tuh, di Puncak, di Bogor. Siapa yang bisa perintahkan tangkap hujan itu? Bukan tugas Pak Anies itu, pemerintah pusat bos. Presiden sama menterinya,” kata Muslim dalam acara diskusi di kawasan Bidara Cina, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (4/1/2020).

Muslim juga berkukuh bahwa yang mesti dilakukan adalah naturalisasi, bukan normalisasi. Ia mengatakan naturalisasi merupakan sebuah keharusan, sedangkan normalisasi keterpaksaan.

Pakar hidrodinamika Institut Teknologi Bandung ini juga mengaku menyampaikan ke Anies bahwa naturalisasi merupakan satu-satunya jalan agar Ibu Kota tidak banjir. Muslim mengklaim, Anies sudah menjalankan naturalisasi tersebut.

Meski begitu, Muslim mengatakan Anies juga tidak antinormalisasi. Buktinya, Anies tetap menggunakan pompa-pompa untuk mengalirkan air ke laut.

www.tempo.co

Baca Juga :  Refly Harun  Yakin Adanya Intervensi terhadap MK Sejak Awal Persidangan
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com