JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Angkut 12 Siswa, Mobil Pikap Kecelakaan Terjungkir dan Terjun Masuk ke Sawah di Padamara

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan tunggal sebuah mobil bak terbuka masuk ke sawah di jalan raya terjadi di Desa Karanggambas, Kecamatan Padamara, Purbalingga, Senin (30/12/2019) siang.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan bahwa kecelakaan tunggal menimpa mobil bak terbuka bernomor polisi R-1788-RB.

Mobil tersebut dikemudikan oleh Mintoro (50) warga Desa Limbangan, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Mobil mengangkut 12 orang siswa SMA Negeri 1 Kutasari.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, pengemudi mobil berikut penumpangnya selamat. Mereka hanya mengalami luka ringan. Namun kendaraan masuk ke sawah dibutuhkan evakuasi,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Tega Nian, Datang Minta Restu Hendak Melamar Anak Gadis, Duda Asal Tegal Bawa Calonnya ke Losmen. Setelah 4 Kali Disetubuhi, Korban Ditinggal Kabur dengan Alasan Tak Pernah Cinta!

Kapolsek menjelaskan, anggota Polsek Padamara yang mendatangi lokasi kemudian bersama warga sekitar mengevakuasi kendaraan. Kendaraan diangkat dan ditarik secara bersama-sama dari sawah hingga kembali ke jalan raya.

“Setelah berlangsung kurang lebih satu jam, akhirnya kendaraan bisa diangkat dari sawah. Karena tidak ada kerusakan parah selanjutnya kendaran dapat kembali melanjutkan perjalanan,” kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan pengemudinya, sebelum kejadian kendaraan melaju dari arah Padamara menuju ke Kutasari. Sampai di lokasi, kendaraan menghindari sepeda motor yang berbelok mendadak di depannya. Mobil justru hilang kendali dan keluar jalan hingga masuk ke sawah.

Baca Juga :  Klaster Covid-19 Pulang Hajatan di Padamara Meluas. Satu Warga Positif Covid-19 Langsung Tulari 3 Warga Tetangganya, Dijemput Ambulans Sambil Dikawal Polisi

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendaraan dan mematuhi aturan lalu lintas. Kendaraan bak terbuka tidak boleh digunakan untuk mengangkut orang karena membahayakan. Beruntung pada peristiwa kecelakaan tunggal tersebut seluruh penumpangnya selamat.

“Langkah antisipasi sebaiknya dilakukan dengan tidak menaikkan penumpang menggunakan mobil bak terbuka. Hal itu untuk menghindari adanya korban apabila terjadi kecelakaan,” pungkas Kapolsek. JSnews