JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Awali Tahun 2020, Biznet Siap Perluas Pangsa Pasar Termasuk di Solo

Biznet Siap memperluas pangsa pasar termasuk di Kota Solo. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mengawali tahun 2020, salah satu perusahaan infrastruktur digital yang terintegrasi di Indonesia, Biznet Siap memperluas pangsa pasar termasuk di Kota Solo. Selain menyasar ke korporasi, ke depan Biznet juga akan memperluas target pasar ke ritel dan rumahan.

Sampai saat ini, pelanggan Biznet di Kota Solo telah mencapai 2 ribuan rumah. Menurut Branch Supervisor Solo dan Salatiga Biznet, Anas Azhimi Qalban, selama ini jangkauan Biznet lebih luas dan menyeluruh di kawasan Solobaru, Sukoharjo.

“Ada titik-titik free hotspot kami untuk public area juga di Solobaru. Mulai dari mal, sekolah, sampai universitas yang berelasi dengan kami. Ke depan, kami akan menambah jaringan di Kota Solo dimana sampai saat ini masih hanya beberapa titik saja yang terjangkau,” urainya di sela kegiatan silaturahmi dengan Wartawan, Kamis (9/1/2020).

Kendati demikian, Anas menekankan sasaran utama Biznet masih kepada korporasi termasuk perusahaan, industri, hotel, sekolah, dan pemerintahan.

Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka SMP di Solo Akan Dimulai November 2020, Guru dan Murid Diswab Dulu

“Kami tetap akan menambah jangkauan pasar di Solo. Namun kendalanya memang di birokrasi. Meski demikian, banyak pelanggan yang minta kami memperluas jaringan ke daerah-daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, Corporate Communications Biznet Regional East Biznet, Frederic Adam Heydemans (Ferry) menambahkan, Biznet memiliki komitmen yang kuat untuk memperluas jaringan di Jawa Tengah. Jaringan Biznet kini telah tersedia bagi mereka yang membutuhkan layanan Internet dan Komunikasi Data yang cepat dan handal.

“Di Jawa Tengah sendiri Biznet Networks memiliki beberapa branch yang telah berkembang seperti, Solo, Salatiga, Klaten, Semarang, Kudus, Purwodadi, Ungaran, Pati, Kendal, Kebumen, Pekalongan, Purwokerto, Cilacap, Pemalang, Tegal, Kendal dan DIY dengan perkembangan infrastruktur yang sangat pesat. Biznet selalu berupaya untuk menjawab kebutuhan jaringan Internet dan teknologi yang handal untuk mendukung kegiatan usaha dan komersial di Jawa Tengah,” tandasnya.

Baca Juga :  Kepengurusan Baru DPD LDII Kota Solo Dilantik. Kegiatan saat Pandemi Digelar Virtual termasuk Pengajian di 300 Masjid LDII

Di sisi lain, Biznet menawarkan paket layanan Internet mulai dari 30 Mbps dengan harga Rp 6.000.000/bulan. Layanan Internet ini memiliki koneksi 24 jam ke Global Internet dengan alokasi bandwidth dedicated (1:1), memastikan performa jaringan selalu berada dalam kondisi terbaik setiap saat. Kemudian ada juga layanan Biznet Metronet, yaitu layanan Internet untuk segmen UKM atau startup, yang menawarkan beberapa paket layanan mulai dari 50 Mbps dengan harga Rp 1.000.000/bulan.  Serta layanan Biznet Home, yaitu layanan Internet untuk segmen perumahan/apartemen yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 325.000/bulan, yang tidak hanya memberikan pilihan paket layanan Internet saja, namun juga menawarkan layanan combo Internet + Biznet IPTV yang berkualitas High Definition, untuk memberikan tayangan dan hiburan berkualitas bagi keluarga. Triawati PP