JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Piknik

Bagaimana Cara Mendapatkan Tiket Harga Termurah Rute Jakarta – Padang

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

Berlibur merupakan dambaan setiap orang tapi kalau harus berlibur ke luar pula akan menjadi masalah dalam pembelian tiket pesawat. Salah satu destinasi yang sering dikunjungi oleh wisatawan yakni Padang, namun tiket pesawat jakarta padang tidaklah murah. Tapi, ada beberapa tips yang bisa anda terapkan agar tetap bisa mendapatkan tiket pesawat murah. Bagaimana cara mendapatkan tiket harga termurah rute Jakarta – Padang? Simak artikel selengkapnya.

1. Anda harus memilih waktu yang tepat
Mengapa waktu menjadi penting? Setiap maskapai penerbangan memiliki waktu – waktu tersendiri untuk mengatur tempat duduknya yang dinamakan seat control. Waktu terbaik pemesanan pesawat terletak pada pukul 23.00, karena sistem seat control yang dimiliki oleh maskapai mampu mengatur pembatalan tiket yang dipesan oleh customer. Umumnya seseorang yang masih dalam status booking tiket pesawat dan belum sempat membayar maka maskapai akan otomatis membatalkan tiket reservasi tersebut pada puku 23.00. Tentunya, saat kursi yang telah dipesan kemudian dibatalkan maka kursi akan kosong sehingga anda dapat memesannya.

2. Apabila bepergian secara rombongan sebaiknya memilih tiket secara terpisah
Sudah menjadi rahasia umum jika harga tiket dipengaruhi oleh lokasi tempat duduk. Contohnya, tempat duduk yang berada di dekat mesin akan dihargai dengan harga yang lebih rendah jika dibandingkan tempat duduk lain yang jauh dari mesin, hal ini karena jika tempat duduk dekat mesin maka akan merasa kurang nyaman akibat suara deru mesin. Hubungannya dengan pembelian tiket secara terpisah yakni misalnya Rp 1.200.000 untuk kursi lain dan Rp. 950.000 untuk kursi dekat mesin, namun anda ingin membeli 6 tiket pesawat secara bersamaan dan tiket dengan harga Rp. 950.000 hanya tersisa 3 kursi, maka jika anda mencari tiket pesawat untuk 6 orang sekaligus maka anda tidak akan menemukannya. Jika anda memesan secara terpisah ataupun individu anda mampu mendapatkan 3 tiket seharga Rp 950.000 dan sisanya seharga Rp. 1.200.000. Jika di total akan lebih murah dibandingkan membeli tiket Rp 1.200.000 sebanyak 6 tiket.

3. Manfaatkan Low season
Jika kalender menunjukkan high season seperti musim libur panjang, sebaiknya tunda keberangkatan hingga high season mereda. Jika anda memang ingin bepergian saat high season sebaiknya sudah memesan tiket dari jauh – jauh hari.

4. Gunakan penerbangan transit
Jika anda memiliki waktu yang lebih luang anda dapat melakukan transit karena umumnya biayanya akan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan biaya penerbangan langsung

5. Bawa barang seperlunya
Walaupun anda berencana untuk mudik dari Jakarta ke Padang tetap usahakan untuk membawa barang seperlunya. Mengapa? Selalu ingat bahwa saat anda bepergian dengan pesawat anda tentunya akan dibebankan biaya bagasi jika barang bawaan anda melebihi kapasitas yang diberikan oleh tiap maskapai. Jika anda tetap membawa barang berlebih ini akan terhitung sebagai excess baggage yang mengharuskan anda membayar biaya bagasi tambahan. Umumnya biaya excess baggage dibebankan setiap kilogram dari kelebihan bagasi milik anda.

6. Bergabung dalam mailing grup
Anda bisa berlangganan berita terkini terkait promo, Pegipegi juga menyediakan fasilitas ini anda tinggal subscribe terhadap akun Pegipegi dan anda akan mendapatkan berita terbaru terkait penawaran menarik pesawat.

Setelah anda tahu tentang tips tentang cara mendapatkan tiket murah, saatnya anda mengetahui tips bepergian dengan aman dari jakarta ke padang
1. Anda harus tiba di bandara minimal satu jam sebelum keberangkatan hal ini bertujuan menghindari risiko tertinggal pesawat
2. Anda harus memastikan barang bawaan tidak menyalahi ketentuan yang telah ditetapkan oleh maskapai
3. Anda harus menentukan moda transportasi yang akan anda gunakan setelah keluar dari Bandara. Bandara Internasional Minangkabau terletak cukup jauh dari pusat Kota Padang sehingga anda harus menghindari kemungkinan adanya calo yang sering menghadang setelah anda keluar dari Bandara.
4. Untuk menghindari beberapa toilet bandara yang seringkali kotor dan becek, ada baiknya anda sediakan perlengkapan pribadi seperti handuk kecil, tissue basah atau hand sanitizer

Demikian informasi ini, semoga bermanfaat. Adv