loading...

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kawasan wisata air Umbul Ponggok yang berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten rusak parah akibat diterjang Lisus, Jumat (3/1/2020) petang. Sejumlah mainan air dan baliho dihempas angin kencang dalam peristiwa tersebut.

Namun demikian, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Kejadian angin puting beliung di Umbul Ponggok terjadi Jumat (3/1/2020) sekitar pukul 15.45 WIB. Menurut warga sekitar, Putri (25), dirinya menyaksikan kondisi umbul ponggok yang porak poranda usai diterjang angin kencang.

Baca Juga :  Corona Merebak, Bilik-Bilik Ini Mendadak Bermunculan di Wilayah Klaten. Diklaim Bisa Bantu Tangkal Virus Covid-19

“Kerusakannta parah. Awalnya di Ponggok dan sekitarnya hujan sangat lebat. Kemudian ada angin putar-putar yang awalnya kecil. Dari arah selatan menuju Umbul Ponggok dan sekitarnya,” ujarnya, Sabtu (4/1/2020).

Saat angin berputar-putar tersebutlah Putri mengaku sempat takut dan mencari tempat yang lebih aman.

“Saya dari luar umbul, tapi pas sebelum hujan pengunjungnya pas lumayan ramai. Yang rusak paling parah, baliho depan umbul ambruk,” tukasnya. Triawati PP