JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Disapu Puting Beliung, Kawasan Wisata Umbul Ponggok Langsung Porak Poranda

Kawasan wisata air Umbul Ponggok yang berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten rusak parah akibat diterjang Lisus, Jumat (3/1/2020) petang. Sejumlah mainan air dan baliho dihempas angin kencang dalam peristiwa tersebut. Capture video/istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kawasan wisata air Umbul Ponggok yang berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten rusak parah akibat diterjang Lisus, Jumat (3/1/2020) petang. Sejumlah mainan air dan baliho dihempas angin kencang dalam peristiwa tersebut.

Namun demikian, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Kejadian angin puting beliung di Umbul Ponggok terjadi Jumat (3/1/2020) sekitar pukul 15.45 WIB. Menurut warga sekitar, Putri (25), dirinya menyaksikan kondisi umbul ponggok yang porak poranda usai diterjang angin kencang.

Baca Juga :  Warga Klaten Yang Kehilangan Motor Diminta Datang ke Polres. Ada 40 Motor Curian Berhasil Diamankan, Kapolres Edy Suranta Sampaikan Bisa Diambil Gratis dengan Bawa Surat Ini!

“Kerusakannta parah. Awalnya di Ponggok dan sekitarnya hujan sangat lebat. Kemudian ada angin putar-putar yang awalnya kecil. Dari arah selatan menuju Umbul Ponggok dan sekitarnya,” ujarnya, Sabtu (4/1/2020).

Saat angin berputar-putar tersebutlah Putri mengaku sempat takut dan mencari tempat yang lebih aman.

Baca Juga :  15 Alap-alap Motor di Klaten Dilumpuhkan Polisi. Total 40 Motor Hasil Kejahatan Diamankan, Begini Wajah-Wajah Pelakunya!

“Saya dari luar umbul, tapi pas sebelum hujan pengunjungnya pas lumayan ramai. Yang rusak paling parah, baliho depan umbul ambruk,” tukasnya. Triawati PP