loading...
Posko Bencana Polres Sukoharjo. Dok. Humas Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMAR NEWS.COM – Polres Sukoharjo mendirikan posko tanggap bencana alam. Menyusul curah hujan semakin tinggi dan guna mewaspadai munculnya bencana alam di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Personil yang disiapkan di posko tidak hanya yang berada di Polres. Tapi menyeluruh hingga di Polsek jajaran. Sehingga, saat terjadi bencana alam, personil sudah siap di masing-masing wilayah.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas dalam laman resmi Polda Jateng, Rabu (15/1/2020), mengatakan, Polres sengaja mendirikan posko bencana alam sebagai bentuk kesiapan personil dan peralatan serta perlengkapan.

Baca Juga :  Ini Lho Para Pengurus HMI dan KOHATI Cabang Sukoharjo. Baru Saja Dilantik Ternyata

Menurutnya, dalam mengantisipasi bencana alam, Polres tidak sendiri karena bersinergi dengan instansi lain seperti Kodim, BPBD, Tim SAR, dan instansi terkait lainnya.

“Dalam penanganan bencana alam tidak bisa sendiri-sendiri. Tapi harus disinergikan dengan instansi terkait lainnya sehingga penanganan bisa secara menyeluruh,” terang Kapolres.

Menurutnya, Polres perlu membuka posko karena Sukoharjo termasuk daerah yang rawan dilanda bencana alam seperti tanah longsor, banjir, angin puting beliung, dan lainnya. Terkait bencana alam, Kapolres mengaku sudah melakukan pemetaan wilayah yang rawan bencana alam. Sehingga, ketika ada bencana alam, personil terdekat bisa langsung melakukan tindakan bersama personil instansi lainnya. Aria/Humas Polres Sukoharjo