JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tinggalkan Jepara, Perwira Peraih Penghargaan Penyidik Tipikor Terbaik dari Kapolri Itu Kini Jabat Wakapolresta Cirebon

AKBP Arif Budiman (kiri). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
AKBP Arif Budiman (kiri). Foto/Wardoyo

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Salah satu personel terbaik Polri, AKBP Arif Budiman resmi mendapat tugas baru. Personel yang pernah meraih penghargaan penyidik Tipikor terbaik dari Kapolri tahun 2016 itu resmi menanggalkan jabatannya sebagai Kapolres Jepara untuk mengemban tugas baru sebagai Wakapolresta Cirebon, Polda Jabar.

AKBP Arif dikukuhkan dalam sertijab yang digelar Selasa (14/01/2020) di Gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah. Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, kegiatan sertijab tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Luthfi, Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Budi Yuwono, dan jajaran pejabat Polda lainnya.

Baca Juga :  KPK Serahkan Rp 800 Juta Duit Denda dan Uang Pengganti dari 2 Terpidana Korupsi ke Kas Negara

Tampuk pimpinan Polres Jepara yang ditinggalkan AKBP Arif bakal bakal digantikan oleh AKBP Nugroho Tri Nuryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Binjai Polda Sumatera Utara.

Dalam arahannya, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan bahwa proses mutasi jabatan adalah hal yang wajar di tubuh kepolisian.

Selain untuk penyegaran suasana pada suatu institusi juga merupakan langkah dalam mengejar karir bagi masing – masing personil Polri.

“Bagi pejabat lama, terimakasih atas dedikasi serta loyalitas yang diberikan kepada institusi Polri utamanya Polda Jawa Tengah selama ini. Semoga dengan jabatan yang baru tersebut memberikan kelancaran dalam meraih jenjang karir ke yang lebih tinggi. Dan kepada pejabat baru, selamat atas jabatan yang diperoleh.” paparnya.

Baca Juga :  Kantor Bupati Kutai Timur dan 9 Kantor Lainnya Digeledah KPK

Kapolda juga berpesan agar segera beradaptasi di jabatan barunya.

“Secepat mungkin berdaptasi dengan lingkungan baru, dan kami tunggu terobosan – terobosan positif dalam upaya menciptakan situasi yang aman serta kondusif di Wilayah Hukum Polda Jawa Tengah” tutur Kapolda. Wardoyo