JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bursa Ketum PAN, Mulfachri Gandeng Anak Amien Rais Sejak Awal untuk Jabatan Sekjend

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua FPAN DPR Mulfachri Harahap dan Sekretaris FPAN DPR Yandri Susanto dalam acara jumpa pers PAN di Ruang Rapat Pleno FPAN DPR Gedung Nusantara I DPR-MPR, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/201 / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Bursa Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) memunculkan empat nama Caketum, yakni Mulfachri Harahap, Zulkifli Hasan, Asman Abnur dan Hairul Wibowo.

Dalam perhelatan tersebut, Mulfachri Harahap memperkenalkan Sekjend yang bakal mendampinginya, yakni anak Amien Rais, Hanafi Rais.

Hal itu sibenarkan oleh Mulfachri. Dia memang ingin membuat tradisi baru dengan mempersiapkan sekretaris jenderal sebelum mencalonkan diri. Biasanya, sekjen ditentukan setelah ketua umum baru terpilih.

“Saya dan Hanafi Rais sudah memulai atau mencoba membangun tradisi baru, di mana pasangan ketum dan sekjen sudah kita tentukan sejak awal,” ujar Mulfachri di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (15/1/2020).

Mulfachri mengatakan dirinya dan Hanafi saat ini tengah berusaha menggalang dukungan dari daerah menjelang Kongres PAN yang akan digelar pada Februari mendatang.

“Kami terus bekeliling, sosialisasi menyampaikan pikiran dan gagasan kami tentang bagaimana sebaiknya partai ini dikelola ke depan,” ujar Wakil Ketua Komisi III ini.

Kendati demikian, Mulfachri enggan menyampaikan berapa dukungan yang sudah dikantonginya.

“Saya kira enggak elok lah kalau saya sampaikan. Tapi yang penting, sambutan teman-teman di daerah cukup baik,” kata dia.

Amien Rais sebelumnya mengungkap empat nama caketum PAN, yaitu Mulfachri Harahap, Zulkifli Hasan, Asman Abnur, dan Hairul Wibowo.

Amien kemudian menyebut duet Mulfachri bersama Hanafi Rais sebagai duet ‘Mewujudkan Harapan’.

www.tempo.co

Baca Juga :  Bukti Lebih dari Cukup, Hamdan Zoelva Yakin MK Bakal Kabulkan Gugatan Anies-Muhaimin
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com