loading...
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMAR NEWS.COM Warga Dukuh Sawangan, Desa Doro, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan digemparkan dengan hilangnya sebuah mobil Toyota Inova milik salah satu warga desa berinisial AJ ( 40).

Mobil itu mendadak hilang misterius saat tengah terparkir di teras depan rumahnya, Kamis (16/1/2020) pukul 04.30 WIB.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan olah TKP dan memeriksa keterangan para saksi serta korban.

Hal itu guna mendapatkan petunjuk untuk mengungkap sekaligus menangkap pelaku pencurian tersebut.

Lebih lanjut Kasubbag Humas mengungkapkan bahwa aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh Istri Korban yakni Ika S (37) yang saat itu pada pukul 04.30 WIB.

Pagi itu ia melihat mobilnya Toyota Inova Reborn G 8494 AW sudah tidak ada di halaman rumahnya.

Baca Juga :  Kisah Ngenes Guru Honorer di Pekalongan Sudah Honornya Mepet, Parkir Motor Pun Diembat Maling

Tak butuh waktu lama, ia langsung memberitahukan kepada suaminya. Setelah diberitahu oleh istrinya, Korban langsung mengecek kehalaman rumahnya, dan memang benar apa yang dikatakan istrinya bahwa mobil miliknya sudah tidak ada.

Padahal kunci kontak mobil tersebut masih disimpan Korban didalam rumah.
Akibat kejadian tersebut korban harus kehilangan mobil Toyota Inova Reborn G 8494 AW dan uang tunai sebesar Rp 15 juta yang disimpan didalam mobilnya.

Dan ditaksir Korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp 365 juta. Atas kejadian itu, untuk menghindari kejadian serupa terulang kembali, Kasubbag Humas menghimbau agar para pemilik kendaraan untuk mengunci kendaraan bermotor atau mobil miliknya.

“Jangan biarkan mobil tidak terpantau saat hendak beraktivitas didalam maupun di luar rumah,” terangnya.

Baca Juga :  Mandor Sadap Temukan Kerangka Mayat Manusia di Kebun Karet PTPN Jolotigo. Kondisi Membusuk, Dompet Ditemukan Tanpa Isi, Korban Pembunuhan?

Kemudian diusahakan para pemilik kendaraan untuk menambah beberapa aksesoris keamanan. Mungkin pengamanan tambahan ini tidak sepenuhnya bisa menghalau pencuri, tapi setidaknya mereka akan kesulitan membobol pertahanan kendaraan.

“Dan yang tidak kalah pentingnya lagi, masyarakat dihimbau memasang CCTV untuk memantau situasi disekitar rumahnya,” ucap AKP Akrom. JSnews