JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Heroik, Polisi Selamatkan Bayi dan Ayahnya yang Tercebur di Laut

ilustrasi / tempo.co
   

KUPANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ungkapan Polisi pengayom masyarakat benar-benar dihayati dan dilakukan oleh anggota Polsek Sabu Timur, Alfred Nikodemus Dimu alias Aldi Dimu.

Ia berhasil melakukan penyelamatan heroik bayi perempuan berumur 9 bulan yang terjatuh ke laut di Pelabuhan Biu, Sabu Timur, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (4/1/2020) petang lalu.

Kabid Humas Polda NTT, Johannes Bangun menerangkan bayi bernama Chalinda Davinia Tansatrisna jatuh dari gendongan ibunya saat hendak turun dari kapal tersebut dan tercebur ke laut.

Baca Juga :  Peluang Pertemuan Prabowo-Mega Lebih Besar Ketimbang Jokowi-Mega

Tahu hal itu, ayah sang bayi, Kevin Tansatrisna menceburkan diri ke laut. Namun derasnya arus menyebabkan dia kesulitan menyelamatkan bayinya.

Melihat kejadian itu, Johannes melanjutkan, Aldi Dimu melompat dan berusaha menolong ayah dan bayi tersebut.

Akhirnya Chalinda dan ayahnya berhasil diselamatkan. Korban lantas dibawa ke Puskesmas Bolou.

“Hasil pemeriksaan dinyatakan bayi tersebut dalam keadaan aman dan sehat tanpa gangguan,” ujar Johannes, Minggu (5/1/2020).

Baca Juga :  Banjir Amicus Curiae ke MK, Pakar: Bukan Bentuk Intervensi

Kala itu, sekitar pukul 18.30 Wita kapal cepat Cantika 77 bersandar di Pelabuhan Biu, Sabu Timur, karena cuaca buruk, sebab tidak bisa bersandar di Pelabuhan Seba, Kecamatan Sabu Barat.

Cantika 77 mengangkut 258 penumpang (sesuai manifest), termasuk pasangan Kevin Tansatrisna – Anggel Selan bersama bayi mereka Chalinda Davinia Tansatrisna.

Mereka dari Desa Menia, Kecamatan Sabu Barat. Menurut Johannes, saat ini korban dan orang tuanya sudah tiba di rumahnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com