JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ini Daftar 16 Kepala Dinas dan 12 Camat Baru di Karanganyar Hasil Mutasi Hari Ini Tadi. Ada 3 Pejabat Masuk Kotak Staff Ahli

Daftar Pejabat Karanganyar yang dimutasi. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Daftar Pejabat Karanganyar yang dimutasi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar membuka pekan kedua di tahun 2020 dengan menggelar mutasi besar-besaran jajaran pejabat eselon di Pemkab setempat.

Tak tanggung-tanggung, 422 pejabat dari eselon IV hingga II dirombak habis untuk menduduki jabatan baru. Mereka dikukuhkan dalam pelantikan yang digelar di Pendapa Rumdin Bupati, Senin (6/1/2020).

Dari 422 nama yang dilantik, 16 di antaranya ada di jajaran eselon II. Namun dari 16 nama itu, ada tiga pejabat yang masuk kotak alias distaff ahlikan.

Selain itu, juga dilantik 12 pejabat eselon III yang menduduki jabatan camat. Selebihnya ada Kabag, Sekdin dan pejabat eselon III dan IV yang turut mendapat giliran mutasi.

Para pejabat eselon II yang dimutasi dan dirotasi  tersebut, masing-masing, Istar Yulianto sebagai staf ahli bidang hukum, politik dan pemerintahan, Siti Maesyaroh menjabat Kepala Dinas Pertanian, Sujarno Kadis Kominfo, Sucahyo Asisten Administrasi, kemudian Suprapto menjabat Kepala BKPSDM, Edi Sriyatno Kepala DPU PR dan Utomo Sidi Kepala Inspektorat.

Baca Juga :  Pengunjung Telaga Madirda Meledak Hingga 600 %, Pemdes Berjo Siap Tambah Water Boom dan Lebarkan Jalan

Kemudian ada Ani Indriastuti yang dilantik sebagai Kepala Disdukcapil, Nunung Susanto di Asisten Perekonomian, Waluyo Dwi Basuki bergeser ke Kepala Dinsos, Sundoro di jabatan Kadishub, Supramnaryo Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Agus Heri Bindarto sebagai Kepala Dispermades.

Di belakang mereka ada nama Siswanto yang dilantik sebagai staf ahli bupati bidang pemberdayaan masyarakat, Kurniadi Maulato sebagai Kepala BKD serta Agus Cipto Waluyo sebagai Kepala Kesbangpol.

Baca Juga :  Update Kasus Covid-19 Karanganyar Tambah 2 Positif, Satu Suspek Kembali Meninggal. Total 176 Positif, 139 Sembuh, 43 Meninggal Dunia

Usai melantik dan mengambil sumpah para pejabat yang dilantik, Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, jika mutasi yang dilakukan merupakan hal yang biasa dalam organisasi pemerintahan.

Menurutnya mutasi digelar untuk menyesuaian aturan yang ada. Karena kekosongan jabatan harus segera diisi dan berlaku efektif tahun 2020.

Bupati mengatakan mutasi dan rotasi akan dilakukan terus secara bertahap. Hal itu dilakukan untuk memudahkan dirinya memantau kinerja para ASN.

“Proses mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa dalam sebuah struktur organisasi. Oleh karena itu, hal itu jangan terlalu dibesar-besarkan, apalagi sampai menimbulkan polemik berkepanjangan. Semua ASN harus bekerja dengan baik,” kata bupati. Wardoyo

Berikut Daftar Nama Para Pejabat eselon II dan III yang dilantik:

Daftar Pejabat Karanganyar yang dimutasi. Foto/Wardoyo
Foto/Wardoyo
Foto/Wardoyo