JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Ketua PP Muhammadiyah Prof Yunahar Ilyas Meninggal Dunia

Wakil ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas meninggal dunia.  Muhammadiyah.or.id

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Yunahar Ilyas, LC meninggal pada Kamis (2/1/2020) di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta.

Prof Dr KH Yunahar Ilyas, LC yang juga wakil ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas meninggal dunia. Yanuhar wafat pada usia 63 tahun di Rumah Sakit Sarjito, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mengutip dari Liputan6.com, kabar meninggalnya Yanuhar diumumkan Muhammadiyah melalui Twitter pada Jumat (3/1/2020) dinihari WIB. Yunahar menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (2/1/2020) pukul 23.47 WIB karena sakit.

“Innalilahi wainna ilaihi rajiun, telah meninggal dunia Prof. Dr. KH. Yunahar Ilyas,Lc Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada tanggal 2 Januari pukul 23.47 di RS. Sarjito Yogyakarta,” tulis akun Muhammadiyah.

Baca Juga :  Ngaku Sebagai Polisi, Bawor Rampas Uang dan HP Korban dengan Mudah, Tapi Akhirnya Meringkuk di Jeruji Besi

“Sosok Prof Yunahar merupakan ulama besar yang sangat tinggi dedikasi terhadap dakwah Islam. Bahkan dalam kondisi kurang sehatpun beliau masih aktif berdakwah. Kajian dan karya-karya beliau selalu menginspirasi banyak orang.”

Ucapan Bela Sungkawa
Ucapan bela sungkawa mengalir di media sosial. Salah satunya dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris dan Irlandia, Dr. Rizal Sukma.

“Innalilahi wainna ilaihi rajiun. Turut belasungkawa mendalam atas wafatnya Ketua PP @muhammadiyah Prof. Dr. Yunahar Ilyas pada tanggal 2 Januari 2020 Pk 23.47 di RS Sarjito Yogyakarta. Semoga husnul khatimah dan mendapatkan surga terbaik di sisi-Nya, amin,” tulis Rizal di Twitter.

Baca Juga :  Pemkot Yogya Gencarkan Pemutusan Penularan Covid-19, Ini Yang Dilakukan    

Mengutip dari Muhammadiyah.or.id, Ketua PP Muhammadiyah, dr Agus Taufiqurrahman, mengatakan pelepasan jenazah Prof Yunahar Ilyas akan dilakukan di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta pada pukul 13.00 WIB.

“Dan setelah pelepasan jenazah akan di makamkan di Pemakaman Muslim Karangkajen,” terang dr Agus Taufiqurrahman ketika ditemui di kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro pada Jum’at (3/12).

Saat ini jenazah tengah berada di Kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro No 23 Yogyakarta, dan akan dibawa ke Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta pada pukul 10.30. *