JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Istri Jadi Jaminan, Pejabat Sragen Yang Tepergok Mesum di Parkiran Mall Solo Tidak Ditahan. Wanita Cantiknya Malah Mangkir Panggilan Pemeriksaan

Kompol Demmy. Foto/Triawati PP
Kompol Demianus Palulungan. Foto/Triawati PP

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasus dugaan skandal mesum di Solo Paragon Mall yang melibatkan pejabat Diskominfo Sragen, Bekti Nugrogo (40) dengan pegawai UPTPK Pemkab Sragen, DES (27) memasuki babak baru.

Polsek Banjarsari, Polresta Solo langsung melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan pelaku dugaan mesum yang kemudian merembet ke tabrak lari itu.

Hasilnya, polisi memutuskan tidak menahan Bekti lantaran ada jaminan penangguhan penahanan dari istrinya.

“Pelaku tidak dilakukan penahanan karena ada jaminan dari istrinya,” papar Kapolsek Banjarsari, Kompol Demianus Palulungan kepada wartawan, Senin (20/1/2020).

Kapolsek menguraikan, pihaknya telah menyelesaikan pemeriksaan sejumlah saksi. Saksi yang diperiksa di antaranya petugas keamanan dan petugas parkir Solo Paragon Mall.

Namun, ia mengatakan untuk sementara pemeriksaan saksi belum lengkap. Sebab pihak perempuan berinisial DES itu masih mangkir dan belum memenuhi panggilan pemeriksaan dari polisi.

Baca Juga :  Rampok Taksi Online di Kadipiro Solo, Bahri Pukul Kepala Sopir dengan Batu 5 Kali, Tapi Endingnya Seperti Ini

“Dipanggil belum datang. Saksi yang lain sudah selesai diperiksa dan nanti pelaku akan ada pemeriksaan tambahan. Termasuk korban juga sudah diperiksa,” ungkapnya.

Aksi asusila kedua sejoli itu terbongkar setelah tertangkap kamera CCTV yang ada di mall setempat. Menurut Chief Marcomm Solo Paragon Mall, Veronica Lahji, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (17/1/2020) sekitar pukul 17.55 WIB.

“Kejadian bermula saat penjaga parkir mall mencurigai mobil pelaku yang terparkir di lantai P1. Lampu mobil terlihat masih menyala sedangkan pengemudi tidak keluar dari mobil,” urainya, Sabtu (18/1/2020).

Vero menambahkan, petugas parkir bermaksud memeriksa mobil yang mencurigakan tersebut dengan mendatangi mobil.

“Awalnya petugas kami tidak mengetahui apa-apa. Apa yang dilakukan juga oleh pelaku di dalam mobil. Kemudian dicek karena khawatir terjadi sesuatu. Namun tiba-tiba mobil tersebut langsung tancap gas,” imbuhnya.

Mobil Honda Jazz warna abu-abu muda bernopol AD 8941 HN tersebut kemudian kabur dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga :  Anak yang Terpapar Covid Meningkat, Solo Larang Kembali Anak-anak Berada di Tempat Perbelanjaan dan Wisata

Saat itulah, salah satu petugas keamanan mall bernama Andika mencoba menghentikan laju kendaraan pelaku. Namun pelaku tidak berhenti, malah menabrak korban hingga terpelanting.

“Pelaku juga menabrak boomgate parkir sampai palangnya rusak. Pelaku kabur lewat pintu depan,” imbuh Vero.

Pelaku berhasil kabur dan menghilang meskipun sejumlah driver ojek online tak pengemudi taksi yang mangkal di sekitar mall mencoba mengejarnya.

“Korban sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara melakukan rawat jalan sambil menunggu perkembangan kesehatannya karena mengeluh sakit di bagian dada. Korban untuk saat ini istirahat di rumah sambil menunggu hasil observasi dari rumah sakit,” tukasnya.

Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polresta Surakarta, Iptu Adis Gani Gatra mengatakan pelaku berhasil ditangkap di kawasan Baki, Sukoharjo. Triawati PP/Wardoyo