JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jarang Terekspos, Putra Bupati Karanganyar Mendadak Mulai Muncul ke Publik. Gandeng 11 Komunitas Tanam 1.000 Bibit Alpukat di Jenawi

Foto/Humas
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Jarang terekspos ke publik, putra Bupati Karanganyar Juliyatmono, Ilyas Akbar Almadani mendadak mulai tampil ke publik.

Menyandang predikat sebagai Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Karanganyar, Ilyas menggelar kegiatan peduli lingkungan.

Bersama puluhan komunitas pemuda dan peduli lingkungan, ia melakukan penanaman massal 1000 bibit alpukat di Desa Menjing, Kecamatan Jenawi, Selasa (31/12/2019).

Penanaman itu dilakukan untuk menjaga kualitas air dan mengurangi dampak longsor di daerah lereng utara Gunung Lawu tersebut.

Baca Juga :  Hadiri Pengesahan Warga PSHT, Bupati Karanganyar Ingatkan Warga PSHT Jangan Mudah Diadu Domba!

Ilyas mengatakan ke depan diharapkan Desa Menjing menjadi sentra alpukat di Bumi Intapari ini.

“Alhamdulillan hari ini terselenggara penanaman 1000 bibit alpukat oleh 11 komunitas di Kabupaten Karanganyar. Penanaman diharapkan desa Menjing menjadi sentra tanaman alpukat,” paparnya.

Sebelas komunitas itu diantaranya KNPI, AMPG, SH teratai, Pramuka, Kelompok Tani peduli lingkungan dan lain sebagainya.

Para pecinta lingkungan yang dikomandoi AMPG itu menyampaikan alpukat yang ditanam itu adalah jenis Gading dan alpukat kendil. Menurut Ilyas, kontur tanah di Desa Menjing sangat cocok untuk alpukat dan pisang.

Baca Juga :  Produk UMKM Mulai Tembus Pasar Internasional, Pemkab Karanganyar Raih 2 Penghargaan Nasional dari Kemenkop dan Mark Plus. Ini Kategorinya!

Sementara, Camat Jenawi, Rusmanto menyambut baik langkah para pemuda itu untuk menanam di Desa Menjing, Kecamatan Jenawi.

Pihaknya mengucapkan terima kasih sebab langkah itu dilakukan untuk menjaga kualitas resapan air di Kecamatan Jenawi.

“Harapan kami ke depan Kecamatan Jenawi ini bisa terkenal dengan alpukatnya,” katanya. Wardoyo