JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jika Dapat Rekomendasi, Gibran Sesumbar Bakal Raih Suara Lampaui Target PDIP di Pilkada Solo

Gibran Rakabuming Raka. istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gibran Rakabuming Raka optimis mampu meraih suara melebihi target partai dalam Pilwakot 2020, jika rekomendasi jatuh pada dirinya.

Gibran mengakui memiliki survei internal dimana ada peningkatan secara signifikan terhadap elektabilitasnya. Namun demikian, Gibran mengungkapkan hasil survei internal tersebut tidak perlu disebutkan angkanya karena hanya untuk kepentingan dirinya sendiri.

“Namanya survei internal ya tidak perlu dipublish. Untuk internal sendiri, untuk melihat kemajuan saya dari bulan ke bulan seperti apa. Apakah naik apakah stagnan,” ujarnya usai temui relawan Kamis (2/1/2020) lalu.

Baca Juga :  Klaster Ulang Tahun Kembali Sumbang Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Solo, Total Kasus 611

Gibran mengakui, selama melakukan aktivitas blusukan sebulan terakhir ini berdampak pada elektabilitasnya yang mengalami kenaikan signifikan. Terkait hal itu, dirinya sangat yakin mampu meraih suara dalam Pilwakot 2020 melebihi target partai.

“Ini ada peningkatan yang cukup baik. Kerja selama sebulan ini ada hasilnya. Yang pasti angkanya jauh di atas survei yang kemarin (Median-red). Dan ini jadi penyemangat saya. PR-nya masih banyak, masih ada sembilan bulan lagi dan saya yakin naik terus,” imbuhnya.

Di sisi lain, Gibran tidak mau berandai-abdai terkait gebrakannya ke depan jika terpilih sebagai calon walikota Solo 2020.

Baca Juga :  Gaet Pemilih Milenial, Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa Bakal Gelar Konser Virtual

“Kita tunggu nanti rekomendasinya bagaimana. Saya sebagai pribadi yakin sekali, saya optimis,” tukasnya.

Sebelumnya, bakal calon walikota diusung PDI Perjuangan Solo, Achmad Purnomo juga optimis mampu mendapatkan setidaknya 62 persen suara di Pilwakot 2020 mendatang jika rekomendasi jatuh pada dirinya dan Teguh.

“Kami optimis rekomendasi jatuh pada kami. Dan kami yakin bisa dapat 62 persen suara bahkan lebih,” tukasnya. Triawati PP