JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Awal Tahun 2020, 23 Perwira 47 Bintara dan 1 PNS Polres Sukoharjo Dimutasi

Mapolres Sukoharjo
Mapolres Sukoharjo. Dok. Humas Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan anggota Polres Sukoharjo dikenai di awal tahun 2020 ini.

Informasi yang dihimpun dari laman resmi Polda Jateng, Selasa (7/1/2020), mutasi didasari Surat Telegram Keputusan Kapolres Sukoharjo tanggal 3 Januari 2020. Isinya mengenai pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan, sejumlah Perwira, Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN)/PNS di lingkungan Polres Sukoharjo.

Dalam telegram itu, ada 71 personil yang dimutasi. Perinciannya terdiri dari 23 perwira, 47 bintara dan 1 ASN.

Baca Juga :  Terkini COVID-19 Sukoharjo, Pasien Meninggal Bertambah Menjadi 19 Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona Tambah 14 Mencapai Angka 538

Kabag Sumda Polres Sukoharjo, Kompol Siti Aminah mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas menjelaskan, mutasi pergeseran personil di lingkungan Polres Sukoharjo merupakan hal yang biasa. Hal adalah wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis.

“Dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi,” kata dia.

Menurut Siti, jabatan yang diemban adalah amanah dan wujud kepercayaan yang diberikan pimpinan yang harus dilaksanakan dengan baik. Untuk itu dituntut bekerja secara profesional, proporsional dan bermoral positif dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

Dia menekankan seluruh personil lebih meningkatkan kinerja sesuai dengan tupoksi masing-masing. Dia juga berharap, bagi anggota yang baru saja dimutasi untuk segera menyesuaikan diri.

“Kepada seluruh anggota Polres Sukoharjo yang baru saja dimutasi, dimohon agar bisa langsung menjalankan tugasnya dengan baik di lingkungan yang baru, guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” pinta dia. Aria/Humas Polres Sukoharjo