JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Bus Mira di Tikungan Maut Pilangsari Sragen. Ngantuk Tapi Nekat Ngebut, Bus Akhirnya Terkapar Masuk Sawah

Kondisi Bus Mira jurusan Yogya-Surabaya yang kecelakaan terguling masuk persawahan di tikungan Pilangsari, Ngrampal, Sragen, Senin (27/1/2020). Foto/Wardoyo
Kondisi Bus Mira jurusan Yogya-Surabaya yang kecelakaan terguling masuk persawahan di tikungan Pilangsari, Ngrampal, Sragen, Senin (27/1/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan tunggal menimpa Bus Mira jurusan Jogja-Surabaya di tikungan rong road utara Sragen tepatnya di wilayah Pilangsari, Senin (27/1/2020) pagi.

Bus bernopol S 7281 US yang diduga ugal-ugalan itu mendadak hilang kendali dan terjungkir nyemplung ke sawah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Baik pengemudi, kernet dan tiga penumpang selamat dan hanya mengalami luka ringan. Namun bus rusah parah lantaran masuk ke sawah dan terguling 90 derajat.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM di lokasi, bus nahas itu dikemudikan Ariyanto (33) warga Lamongan, Jawa Timur. Kecelakaan bermula ketika bus melaju dari arah Solo menuju ke Ngawi.

Namanya Bus Mira, barangkali tak marem jika tak ngebut. Apalagi kondisi bus yang hanya memuat tiga penumpang membuat sopir mengemudi dengan kecepatan di atas rata-rata.

Baca Juga :  Kabar Duka, 3 Warga Sragen Kembali Meninggal Dunia Terkait Covid-19 Hari Ini. Dua Orang Berstatus Positif, Satunya Suspek, Total Sudah 62 Warga Meninggal

Nahas, diduga karena kondisi sedikit mengantuk, saat memasuki tikungan Pilangsari, bus mendadak gagal dikendalikan.

Saking banternya, bus gagal membelok dan nyelonong bablas ke persawahan. Bus kemudian terjerembab dan terguling di sawah milik Paimin (52) warga Dukuhan RT 002/RW 002, Nglorog, Sragen Kota.

Akibatnya, tanaman padi milik Paimin rusak karena tertimpa badan bus. Ditambah lagi, proses evakuasi banyak membuat tanaman padi makin hancur terlindas dan terinjak-injak.

Usai insiden tersebut, pihak pengemudi dan pemilik sawah dimediasi untuk pemberian ganti rugi.

Baca Juga :  Tragis, Ditunggu-Tunggu Hingga Petang, Kartini dan Anaknya Histeris Lihat Suaminya Sudah Tewas Tergeletak di Sawah Jurangjero Karangmalang Sragen

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Sugiyanto memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Menurutnya kecelakaan diduga dipicu oleh kondisi sopir yang mengantuk.

“Bus sudah dievakuasi. Tidak ada korban meninggal,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (27/1/2020).

Sementara, Kanit Laka Ipda Jhonny Kurniawan kepada wartawan, menambahkan ada tiga korban luka-luka sudah dievakuasi ke rumah sakit. Pihaknya mengimbau kepada pengemudi untuk lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan apabila melintasi tikungan Pilangsari yang memang tajam dan rawan kecelakaan.

Lokasi tikungan Pilangsari selama ini menjadi momok bagi pengendara karena sering twrjadi kecelakaan. Tak terhitung berapa banyak bus,mobil pribadi hingga truk yang terjungkal atau kecelakaan di lokasi itu. Wardoyo