JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kepyakan Pasar Tani Digelar di Kerjo Karanganyar

Kepyakan pasar tani di Kecamatan Kerjo, Karanganyar / dewi nopitaningrum

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) ”Sasono Krido” menggelar Kepyakan Pasar Tani, Kamis (23/1/2020) di halaman kantor Kecamatan Kerjo, Karanganyar.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakilnya, Rober Cristanto, sekaligus digelar untuk pengukuhan Perhiptani dan pembukaan pasar tani.

“Pasar tani ini menawarkan hasil-hasil pertanian dan menjadi, saya harap semuanya bisa ikut tergerak dengan stimulasi ini,” ujar Bupati Juliyatmono.

Baca Juga :  Resmi Dilaunching, Burung Derkuku Jadi Logo Baru Kesebelasan Persika Karanganyar. Bupati Berharap Jadi Momentum Kebangkitan, Siapkan Skuad Masuk ke Liga 3 PSSI

Lebih lanjut, Juliyatmono mengatakan, pasar tani tersebut merupakan salah satu sarana yang diharapkan untuk memasarkan produk-produk hasil tani guna memajukan para petani.

Berbagai produk pertanian ditawarkan dalam ajang gtersebnut. Mulai dari hasil tani seperti salak lawu, jambu, telur ayam, aneka bunga, tanaman dan lainnya.

Ada juga pupuk dan obat tanaman, produk olahan hasil tani seperti madu, bakpia, keripik, gethuk dari ubi, rica bebek maupun sembako murah. Selain itu, ada juga alat-alat pertanian dalam ajang tersebut.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Paryono Ingatkan Para Calon Bupati-Wabup. "Nekat Langgar Protokol Kesehatan Bisa Langsung Didiskualifikasi!"

Masyarakat sekitar pun tampak berbondong-bondong datang ke halaman halaman kantor Kecamatan Kerjo Karanganyar untuk mengunjungi ajang pameran.

“Dengan adanya pasar tani seminggu sekali, hal ini  akan menjadikan semangat bagi para petani,” tambah Bupati.

Ia berharap seluruh kecamatan di Kabupaten Karanganyar setiap seminggu sekali menggelar pasar tani yang menawarkan berbagai produk hasil tani seperti di Kecamatan Kerjo. dewi nopitaningrum