JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Klaim Kandang Banteng, PDIP Jawa Tengah Sesumbar Targetkan Kemenangan 60 % di Pilkada Serentak 2020 di 21 Kabupaten Kota

Sumanto. Foto/Wardoyo
Sumanto. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM PDIP Jawa Tengah sesumbar mematok target menang 60 persen pada Pilkada serentak 2020 di Jawa Tengah.

Hegemoni Jateng yang diklaim sebagai kandang banteng, menjadi alasan PDIP berani mematok target itu.

Pilkada serentak di Jawa Tengah pada 23 September 2020 ini akan menggelar digelar di 21 kabupaten dan kota.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi B DPRD Jateng Sumanto saat hadir dalam puncak peringatan HUT PDIP di gedung DPRD Karanganyar. Dirinya menyebut konsolidasi partai harus dimaksimalkan.

Baca Juga :  Jika Dinilai Berbahaya, Gubernur Ganjar Minta KPU dan Bawaslu Pertimbangkan Usulan Penundaan Pilkada Serentak 2020

Dengan menarget angka kemenangan 60 persen, ia meminta seluruh kader PDIP harus solid dan bersatu untuk memenangkan kader yang nantinya diusung oleh PDIP.

“Kita harus menangkan Pilkada di 21 wilayah di Jawa Tengah khususnya dengan target kemenangan 60 persen,” papar Sumanto, Minggu (26/1/2020) siang.

Untuk memenuhi target itu, Sumanto meminta seluruh kader PDIP wajib membantu kemenangan calon yang nanti diusung oleh PDI Perjuangan.

Ia menambahkan, di wilayah Solo Raya sendiri, ada enam daerah yang akan menggelar pilkada diantaranya Sragen, Wonogiri, Sukoharjo, Solo, Boyolali dan Klaten.

Baca Juga :  Makin Ganas, Virus Covid-19 Renggut Nyawa Warga Perum Ngringo Karanganyar. Bapak 56 Tahun Meninggal Positif, Anak dan Keluarga Besarnya Diswab Sampai 3 Kali

Selama ini, Soloraya dan Jawa Tengah dikenal dengan julukan kandang banteng. Dan pastinya PDIP akan berjuang maksiman mencapai kemenangan sesuai targetnya dan membuktikan Jawa Tengah tetap menjadi kandang banteng.

“Bukan hanya pilkada Soloraya saja yang menjadi prioritas. Namun di seluruh wilayah di Jawa Tengah juga menjadi prioritas kenangan, bukan hanya Karesidenan Surakarta,” tandasnya. Wardoyo