JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mahasiswa Unisri Dibekali Kompetensi Kewirausahaan

Dok Humas Unisri

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta berkomitmen melahirkan lulusan yang mandiri secara finansial. Tidak sekedar lulus, kemudian mencari kerja.

Namun alumni Unisri diharapkan memiliki bekal ilmu yang bisa digunakan untuk mengembangkan usahanya sendiri, menjadi seorang technopreneur.

“Yang menjadi wirausahawan tidak hanya mahasiwa Fakultas Ekonomi. Mahasiswa dari enam fakultas yang ada di Unisri, idealnya bisa menjadi wirausaha sesuai bidang ilmu mereka. Misalnya, mahasiswa FKIP bisa mendirikan bimbingan belajar, ” ungkap Ketua Unit Kewirausahaan & Inkubator Bisnis Unisri, Drs. Suprayitno, MSi, saat membuka workshop penyusunan modul mata kuliah kewirausahaan, Rabu (29/1/2020) di Ruang Sidang Rektorat lantai 2.

Kegiatan workshop diikuti 10 dosen yang mewakili enam fakultas yang ada dilingkungan Unisri yaitu fakultas Ekonomi, Hukum, Fisip, Pertanian, Tehnologi dan Industri Pangan, serta FKIP.

Materi workshop mencakup pembahasan penyeragaman subtansi pembelajaran, serta penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Kewirausahaan yang disampaikan dosen FKIP Unisri, Dr. Sri Handayani, S.Pd, M.Hum.

Lebih lanjut, Suprayitno, menjelaskan output dari kegiatan workshop adalah tersusunnya RPS dan Modul Kewirausahaan.

“Diharapkan subtansi materi pembelajaran Kewirausahaan di enam fakultas sama. Namun untuk pengembangan studi kasus kami serahkan sepenuhnya kepada dosen fakultas disesuaikan prodi masing-masing. Ke depannya kita berharap setiap lulusan Unisri memiliki sertifikat kompetensi kewirausahaan dari BNSP, sehingga lulusan Unisri mampu bersaing ditingkat ASEAN,” ujarnya sebagaimana dikutip dlam rilis ke Joglosemarnews. suhamdani

Baca Juga :  Beberapa SMKN di Yogyakarta Mulai Pembelajaran Tatp Muka Terbatas