JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Parkir di Kelurahan Mewek, Motor Susana Mendadak Hilang. Pencurinya Ternyata Masih Bocah Berambut Pirang

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Reskrim Polsek Kalimanah Polres Purbalingga berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di Pasar Segamas Purbalingga. Seorang pelaku berhasil diamankan saat mengendarai sepeda motor hasil pencurian.

Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman saat memberikan keterangan, Sabtu (4/1/2020) mengatakan bahwa Unit Reskrim Polsek Kalimanah berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di Pasar Segamas Purbalingga.

Pelaku yang diamankan yakni AS (15) warga Desa Tamansari, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga.

“Pelaku pencurian diamankan berikut barang bukti satu unit sepeda motor Honda Vario bernomor polisi R-2165-BS di jalan raya wilayah Kelurahan Mewek, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Jumat (3/1/2020),” kata Kapolsek dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Operasi Yustisi Penegakkan Protokol Kesehatan Terus Dimasifkan

Kapolsek menjelaskan, peristiwa pencurian dilakukan pelaku di parkiran depan salah satu toko Pasar Segamas, Rabu (1/1/2020). Korban pencurian yaitu Susana Dyah Wardani (43) warga Kelurahan Karangmanyar, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga.

“Modus yang dilakukan pelaku yaitu masuk ke dalam Pasar Segamas kemudian menuju parkiran sepeda motor. Pelaku mengambil sepeda motor yang tidak terkunci stang kemudian dibawa ke luar pasar dengan cara dituntun,” kata Kapolsek.

Baca Juga :  Gerakan 14 Hari Serempak Memakai Masker Berkumandang di Pati

Ditambahkan kapolsek, pengungkapan kasus berdasarkan informasi masyarakat adanya sepeda motor yang ciri-cirinya mirip dengan sepeda motor yang hilang di pasar Segamas. Sepeda motor melintas dari arah Bukateja menuju Purbalingga.

Adanya informasi tersebut ditindaklanjuti Unit Reskrim Polsek Kalimanah dengan penyisiran. Hasilnya pelaku berhasil ditemukan di jalan raya Kelirahan Mewek. Kemudian pelaku diamankan berikut barang buktinya.

  1. “Karena pelaku pencurian masih di bawah umur, kemudian kita limpahkan penangannya ke Unit PPA Satreskrim Polres Purbalingga untuk penanganan lebih lanjut,” pungkas kapolsek. JSnews