JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pergantian Tahun, Pemuda Pancasila Surakarta Berbagi Sepeda untuk Anak Yatim

madu borneo
madu borneo
madu borneo

SOLO-Pada tutup tahun 2019, Pemuda Pancasila Kota Surakarta menyantuni anak yatim piatu dalam bentuk pembagian sepeda onthel ke sejumlah panti asuhan di Solo dan sekitarnya, Selasa (31/12/2019).

Panti asuhan yang menjadi sasaran pembagian sepeda yakni Panti Asuhan Yatim Adha Gambiran Surakarta, Panti Asuhan AdDhuha Siwal Gentan, Panti Asuhan Amal Sudjono Taruno Baki dan Panti Asuhan PPMI ( Perhimpunan Pengusaha Muslim Indonesia) Surakarta.

Rudy Jauhari, Bendahara MPC Pemuda Pancasila Kota Surakarta mengatakan, kegiatan santunan bagi-bagi sepeda untuk anak yatim tersebut sengaja dipilih karena masih banyak anak-anak yatim yang tinggal di panti asuhan tidak bisa merasakan kebahagiaan bersepeda.

“Untuk itulah, kami berharap lewat kegiatan bagi-bagi sepeda ini akan bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim. Anak-anak bisa bermain sepeda seperti layaknya anak-anak yang lain pada umumnya. Kami juga berharap bantuan sepeda ini bisa menjadi alat untuk mobilitas anak-anak,” ungkapnya.

Baca Juga :  CATAT! Pelajar yang Terjerat Tindak Pidana Saat Unjuk Rasa Bakal Tercatat di SKCK, Ini Pesan Kapolresta Surakarta

Dikatakan Rudy, di saat orang lain merayakan pergantian tahun baru dengan pesta, kami juga merayakan pergantian tahun dengan berbagai kebahagiaan dengan ana-anak yatim.
“Kegiatan ini sengaja dilakukan di penghujung tahun sekaligus sebagai refleksi bahwa di saat banyak orang merayakan pesta pergantian tahun dengan hura-hura dan berbiaya mahal, kami mencoba merayakan pergantian tahun baru dengan berbagi sepeda dengan anak yatim,” tambah Rudy Jauhari.

Hal itu juga dibenarkan Danang Liestianto, Ketua MPC PP Kota Surakarta. Berbagi dengan anak yatim juga menjadi salah satu kegiatan sosial yang digalang oleh PP Kota Surakarta selama ini. Dalam kegiatan sosial ini, Pemuda Pancasila bekerjama sama dengan Gapensi (Gabungan Pengusaha Konstruksi) Kota Surakarta. “Selain berbagi dengan anak yatim, PP Kota Surakarta juga pernah menggelar donor darah, piknik bersama anak yatim dan lain sebagainya,” katanya.

Baca Juga :  Waduh! Empat Pria dan Satu Cewek Cantik Digrebek di Hotel Pasar Kliwon, Ternyata Sedang Berbuat Ini...

Ditambahkan Danang, aksi sosial menjadi salah satu program Pemuda Pancasila Kota Surakarta lantaran hal itu sesuai dengan nilai-nilai dan jiwa Pancasila khususnya Sila kedua. “Kami bukan hanya mengetahui ajaran Pancasila melainkan juga menjiwai dan melaksanakannya,” paparnya.

Ia menyatakan, aksi-aksi sosial akan terus dilakukan oleh MPC Kota Surakarta yang terkonsep dengan baik. Untuk piknik dengan anak yatim sudah berlangsung sejak beberapa bulan yang lalu. (Syahirul)