JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Prihatin Banjir Banten, Perempuan Bangsa dan FPKB Sragen Tergerak Salurkan Bantuan untuk Para Korban. Layly Hariyanto: Mereka Sangat Menunggu Bantuan!

Perwakilan komunitas Perempuan Bangsa Sragen, saat berpose dengan para korban banjir di Lebak, Banten di sela penyaluran bantuan ke lokasi para korban banjir Lebak, Banten, Minggu (12/1/2020). Foto/Istimewa
Perwakilan komunitas Perempuan Bangsa Sragen, saat berpose dengan para korban banjir di Lebak, Banten di sela penyaluran bantuan ke lokasi para korban banjir Lebak, Banten, Minggu (12/1/2020). Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Musibah banjir bandang yang melanda Kabupaten Lebak, Banten, Jawa Barat dan merenggut banyak korban jiwa, memantik empati dari komunitas Perempuan Bangsa (PB) Sragen.

Paguyuban yang mewadahi para anggota PB dan istri legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Sragen itu tergerak untuk menggalang dana bantuan.

Dipimpin Ketua, Indah dan Layly Hariyanto sebagai penasehat, rombongan dari Perempuan Bangsa langsung memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Lebak, Banten.

“Bantuan yang kami salurkan ada berupa uang, sembako dan pakaian pantas pakai. Semua hasil dari donasi anggota yang tergerak untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir,” papar Indah didampingi Layly Hariyanto, Minggu (12/1/2020).

Baca Juga :  Muncul Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sragen. CD asal Sidoharjo Tulari 3 Orang, 3 Orang Juga Positif Tertular dari Mendiang Ustadz Habib MA

Sementara, Layly Hariyanto menguraikan bantuan itu disambur antusias oleh warga korban banjir di Lebak, Banten. Menurutnya, kondisi para korban banjir itu memang sangat membutuhkan dan menanti bantuan.

“Sangat antusias mereka menerima bantuan dari kita dan memang sangat menunggu-nunggu bantuan. Makanya kemarin kami langsung berinisiatif bersama anggota PB untuk mengumpulkan donasi untuk kita salurkan ke korban,” terangnya.

Baca Juga :  Buntut Aksi Boikot Media Saat Penetapan Paslon Pilkada Sragen, Mantan Komisioner Rame-Rame Soroti Kinerja KPU. Roso Khawatir Kepercayaan Publik Memburuk, Budi Sebut Bikin Malu Sragen!

Penyaluran bantuan juga dihadiri anggota fraksi PKB Sragen, Hariyanto yang juga turut menyalurkan donasi. Ia berharap apa yang dilakukan PB dan para donatur untuk membantu korban banjir di Lebak itu bisa meringankan beban para korban.

“Ini sebagai wujud kepedulian dari PB Sragen dan Fraksi PKB terhadap sesama yang dilanda musibah. Semoga bermanfaat dan membawa berkah,” tutur legislator kelahiran Canden, Ketro, Tanon tersebut. Wardoyo