JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Galang Dana Bencana

Ratusan siswa SD Muhamadiyah 1 Ketelan Surakarta bekerja sama Lazismu Solo galang dana memberikan infaq terbaiknya untuk beberapa bencana di Indonesia termasuk banjir di beberapa daerah, di kelas masing-masing pada Selasa (28/1/2020) lalu. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan siswa SD Muhamadiyah 1 Ketelan Surakarta bekerja sama Lazismu Solo galang dana memberikan infaq terbaiknya untuk beberapa bencana di Indonesia termasuk banjir di beberapa daerah, di kelas masing-masing pada Selasa (28/1/2020) lalu.

Kepala Sekolah Hj. Sri Sayekti melaui Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Jatmiko mengungkapkan penggalangan dana semacam ini merupakan bentuk kepedulian warga sekolah terhadap para korban bencana.

“Kami ajarkan kepedulian dan kepekaan sejak dini kepada para siswa melalui aksi nyata, di ikuti sebanyak 795 siswa,” terangnya, Kamis (30/1/2020).

Jatmiko menambahkan bahwa kegiatan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 9.111.000 dan kemungkinan akan bertambah terus disalurkan melalui LAZISMU Solo yang di koordinir waka al Islam Kemuhammadiyahan Ahmad Syaifuddin yang diawali broadcast group wali kelas.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Para siswa kompak saling berebut untuk menyerahkan bantuan terbaiknya melalui kotak amal yang telah disediakan.

Mereka menyisihkan uang jajannya untuk diberikan kepada saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang sedang membutuhkan.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah sebagai wujud cinta kami kepada saudara-saudara yang ada di Indonesia. Sekaligus praktik peduli agama, manusia, lingkungan dan sistem sebagai sekolah pendidikan karakter berbasis agama dan budaya,”imbuhnya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Dana yang terkumpul bisa bermanfaat bagi saudara kita yang sedang diuji oleh Allah dengan musibah.

Mewakili sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada wali kelas, siswa, dan orangtua atas kerja samanya dalam penggalangan dana bencana alam.

Semoga apa yang sudah didonasikan mendapat balasan dari Allah, dilapangkan dan dimudahkan rezekinya

Sementara itu para orang tua yang membentuk Majelis Taklim Latifaa berkenan untuk ikut berpartisipasi.

“Kami donasikan Rp 1 Juta, semoga bermanfaat untuk saudar-saudara kita yang saat ini sedang terkena bencana,”ujar Koordinator MT. Latifaa, Hesti. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com