JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

SOLOPEDULI Bersama Mitra Salurkan 400 Paket Makanan Untuk Korban Banjir di Kampung Pulo

SOLOPEDULI bersama mitra langsung menurunkan food truk di Kampung Pulo untuk menyalurkan 400 porsi paket makanan dalam satu kali masak dan minuman segar di Kampung Pulo RW 03/RT 01. Kp Pulo, Jl. Inspeksi, Kampung Pulo Jakarta Timur yang dihuni sebanyak 2.000 warga. Bantuan tersebut disalurkan Sabtu (4/1/2020). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12/2019) malam mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah Jakarta. Hujan pun tak kunjung reda hingga Rabu (1/01/2020).

Salah satu wilayah terdampak banjir ini adalah Kawasan Kampung Pulo di Jakarta Timur yang terendam banjir yang kini sudah mulai surut. Beberapa warga sudah mulai mengecek kondisi rumah dan mengambil barang-barang yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

Merespon kejadian tersebut, SOLOPEDULI bersama mitra langsung menurunkan food truk di Kampung Pulo untuk menyalurkan 400 porsi paket makanan dalam satu kali masak dan minuman segar di Kampung Pulo RW 03/RT 01. Kp Pulo, Jl. Inspeksi, Kampung Pulo Jakarta Timur yang dihuni sebanyak 2.000 warga. Bantuan tersebut disalurkan Sabtu (4/1/2020).

“Lebih lanjut menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG mengungkapkan bahwa banjir Jakarta dan sekitarnya disebabkan oleh curah hujan ekstrem. Dan BMKG juga memprediksi bahwa puncak musim hujan akan terjadi antara Januari hingga Maret 2020. Artinya, curah hujan selama 3 bulan kedepan akan terus bertambah. Warga diharapkan agar bersiap siaga menghadapi musim hujan,” ujar Dirut SOLOPEDULI, Sidiq Ansor. Triawati PP

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com