JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ujian SKB dan SKD Seleksi CPNS Sragen Bakal Digelar Awal Februari 2020. Per Sesi 450 Peserta, Simak Informasi Lengkapnya!

Ilustrasi Para peserta ujian CAT CPNS Solo keluar dari GOR Diponegoro setelah menyelesaikan ujian sesi kedua Senin (29/10/2018). Foto/Wardoyo
Ilustrasi Para peserta ujian CAT CPNS Solo keluar dari GOR Diponegoro setelah menyelesaikan ujian sesi kedua Senin (29/10/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen mengisyaratkan pelaksanaan ujian seleksi CPNS 2019 bakal digelar awal Februari 2020.

Hal itu disampaikan Kepala BKPSDM Sragen, Sutrisna, Jumat (17/1/2020). Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan berdasarkan time schedule dari pusat, pelaksanaan ujian CPNS memang dijadwalkan dalam rentang 27 Januari sampai 28 Februari.

Baca Juga :  Melonjak Tambah 10 Warga Positif Hari Ini, Jumlah Kasus Covid-19 Sragen Jadi 466 Kasus. Jumlah Warga Meninggal Terus Bertambah Jadi 62 Orang

Untuk Sragen, nantinya tes akan digelar di Gondangrejo, Karanganyar berkolaborasi dengan lima kabupaten kota.

“Ini kami akan bersurat ke Kemenpan-RB untuk jadwal pastinya. Tapi kelihatannya tes akan kita gelar mengerucut pada tanggal 3 sampai 6 Februari 2020,” paparnya.

Sutrisna menguraikan untuk penjadwalan, juga tengah dibahas bersama 5 kabupaten penyelenggara.

Hal itu terkait dengan kuota peserta masing-masing sesi dan jadwal pelaksanaan tes hariannya. Ia menyebut untuk ujiannya nanti meliputi seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Baca Juga :  Duh, Satu Peserta Ujian SKB CPNS Sragen Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Keluarga Ajukan Penundaan, Begini Respon BKN!

“Per sesi nanti sekitar 450 peserta,” urainya.

Sementara untuk kartu ujian, Sutrisna menyebut BKPSDM tidak mencetak. Akan tetapi peserta yang lolos, bisa ngeprint atau mencetak sendiri. Wardoyo