JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

4 Hari Hilang di Hutan Lereng Lawu, Nenek 75 Tahun Ditemukan Lemas Tanpa Daya. Diselamatkan Babinsa dan Relawan Religi

Babinsa Girilayu, Sertu Ari Andrianto bersama relawan saat menyematkan nenek 75 tahun yang 4 hari tersesat di hutan Lawu. Foto/Istimewa
   
Babinsa Girilayu, Sertu Ari Andrianto bersama relawan saat menyematkan nenek 75 tahun yang 4 hari tersesat di hutan Lawu. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang nenek bernama Mbah Tarmadi (75) ditemukan dalam kondisi lemas tanpa daya setelah empat hari hilang misterius.

Nenek asal Dusun Samberan RT 2/8, Desa Girilayu, Matesih, Karanganyar itu ditemukan oleh relawan bersama Babinsa dan warga. Pencarian nenek malang itu berakhir ketika babinsa dan relawan menemukannya di bukit Sedodokan, Karangpandan, Karanganyar, Jumat (28/2/2020).

Data yang dihimpun, saat kali pertama ditemukan nenek itu dalam kondisi sangat lemah dan nyaris tanpa daya.

“Mbah Tarmadi kami temukan dalam kondisi lemas. Mungkin dikarenakan 4 hari tidak mengkonsumsi makanan dan hanya minum seadanya. Korban langsung di bawa ke Puskesmas Matesih,” papar Babinsa Girilayu Sertu Ari Andrianto, Sabtu (29/2/2020).

Penemuan Mbah Tarmadi bermula ketika keluarga korban melapor ke RT perihal keberadaannya yang mendadak tak pulang sejak empat hari.

Kemudian pimpinan RT melaporkan ke pihak kelurahan dilanjut melaporkan ke Babinsa. Sertu Ari menuturkan dalam laporannya, keluarga korban menyebut bahwa korban hilang saat mencari kayu bakar di hutan pada Selasa (25/2/2020).

“Setelah menerima laporan, kami bersama perangkat dan relawan lintas giri bangun (Religi) melaksanakan pencarian,” urainya.

Kabar hilangnya Mbah Tarmadi sempat viral di media sosial. Setelah ditemukan, nenek malang itu menceritakan bahwa sebelumnya Selasa lalu ia berangkat ke lokasi pencarian kayu di seputaran desa.
Karena usia sudah tua dan pikun, rupanya ia tidak lagi ingat jalan pulang ke rumah. Walhasil, korban tersesat di dalam hutan.

Sempat dilakukan pencarian selama dua hari namun nihil hasil. Kemudian Pak Yamin selaku Kadus Kamis (27/2/2020) melakukan komunisasi dengan Babinsa Sertu Ari yang ditindaklanjuti dengan pencarian dan penyisiran yang dibagi beberapa titik.

Setelah berjuang hampir seharian, nenek malang itu akhirnya berhasil ditemukan selamat meski kondisinya sangat lemah.

“Korban langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan penanganan medis,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com