JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tunggu Rekomendasi Turun, Gibran Buka Posko Terbuka, Purnomo Pilih Rehat Sejenak

Gibran menyempatkan diri berfoto bersama pasangan bakal calon walikota Solo, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa saat mendarat di Jakarta. Keduanya menjalankan fit and proper test di DPP PDI Perjuangan, Senin (10/2/2020) siang ini. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sambil menunggu turunnya rekomendasi dari DPP PDIP, Gibran Rakabuming Raka berencana membuka posko terbuka untuk pemenangan dirinya di Pilwakot Solo 2020. Posko tersebut saat ini tengah dibuat, namun dirinya masih enggan menyampaikan lokasi pasti posko tersebut kepada awak media.

“Nanti saja, sekarang baru dipersiapkan. Posko terbuka dari saya satu saja, kalau posko relawan hampir di setiap RT/RW sudah ada,” ujarnya di sela kegiatan blusukan, Jumat (28/2/2020), di kawasan Banjarsari.

Baca Juga :  Wali Kota Rudy Nilai Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Efektif, Sanksi Bersihkan Sungai Dilanjutkan

Gibran menyampaikan, dirinya sengaja mengurangi kegiatan blusukan pekan-pekan ini karena berbarengan dengan aktivitas bisnisnya di luar kota.

“Ya sambil nunggu rekomendasi juga. Para relawan memang saya minta untuk menyiapkan posko itu, selain memang biar tidak jenuh. Setelah itu nanti blusukan lagi,” imbuhnya.

Di sisi lain, bakal calon wali kota usungan DPC PDIP Solo, Achmad Purnomo mengaku akan rehat sejenak sampai rekomendasi turun.

“Simpan tenaga dulu, sambil menyusun strategi berikutnya sampai rekomendasi turun. Ini saatnya juga menyelesaikan tugas saya sebagai Wakil Wali Kota Solo,” paparnya.

Baca Juga :  Bajo Sah Jadi Lawan Gibran-Teguh Dalam Pilwakot Solo 2020

Namun demikian, Purnomo menegaskan rehat bukan berarti menyerah dalam Pilwakot Solo 2020.

“Tetap optimis, tapi ini cooling down dulu. Masyarakat Solo mendukung saya, seluruh PAC juga mendukung saya. Apalagi yang membuat saya tidak percaya diri,” tukasnya.

Seperti diketahui, Purnomo merupakan bakal calon wali kota Solo yang diusung DPC PDIP Solo bersama pasangannya, bakal calon wakil wali kota Solo, Teguh Prakosa. Prihatsari