JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ajak Mahasiswa Kristen Bersatu, Gubernur Ganjar: Semua Agama Melarang Saling Menyakiti!

Foto/Humas Jateng
   
Foto/Humas Jateng

SALATIGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) bersatu dalam mengawal berbagai persoalan bangsa, di antaranya tentang toleransi berbangsa dan beragama.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menghadiri acara Dies Natalis GMKI ke-70 di UKSW Salatiga, Minggu (9/2/2020).

“Hari-hari ini kita dihadapkan dengan berbagai persoalan bangsa. Mulai virus corona, isu pemulangan eks ISIS hingga tingginya harga bawang putih. Namun dilain sisi, persoalan toleransi juga masih terjadi. Ini harus menjadi perhatian bersama, GMKI harus ikut andil dalam menjaga toleransi,” kata Ganjar di hadapan pengurus GMKI dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Selain toleransi, persoalan mendasar lain yang kini mulai luntur adalah rasa kemanusiaan. Banyak orang masih memandang perbedaan suku, agama, ras atau golongan dalam setiap tindakannya, bahkan ada yang dengan tega menyakiti sesamanya.

“Padahal, apapun agama di dunia ini semua melarang untuk saling menyakiti, merisak atau melakukan tindakan-tindakan yang merugikan. Saya berharap, GMKI mampu hadir untuk menebarkan kedamaian, toleransi dan kemanusiaan,” pinta Ganjar.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Ketua Umum GMKI Korneles Galanjinjinay sepakat dengan pernyataan Ganjar. Menurutnya, sejak lahir hingga saat ini berusia 70 tahun, GMKI selalu konsisten untuk mengawal berbagai persoalan kehidupan bangsa.

“Termasuk persoalan toleransi, itu memang selalu menjadi hal yang terus kami gaungkan,” kata Corneles.

Corneles berharap kehadiran GMKI mampu memberikan kontribusi positif pada setiap persoalan bangsa. Sinergitas dengan pemerintah akan terus dilakukan untuk mewujudkan Indonesia maju, adil dan makmur. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com