JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Akhirnya Tertangkap, Pencuri Kotak Amal Masjid Istiqomah Gobeh Desa Gedong Ngadirojo Wonogiri, Ternyata Residivis

Ilustrasi | joglosemarnews.com

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pelaku pencurian kotak amal Masjid Istiqomah, Dusun Gobeh Desa Gedong Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri akhirnya tertangkap.

Pelaku ternyata merupakan residivis. Beberapa kali masuk bui lantaran aksi kriminal.

Pelaku yakni EW (44) warga Turi, Sidoarjo, Jatim. Khusus Wonogiri, RW beraksi di Kecamatan Nguntoronadi dan Ngadirojo.

Kasatreskrim AKP Purbo Adjar Waskito mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, mengatakan, EW ditangkap jajarannya lantaran terbukti telah melakukan pencurian kotal amal masjid di Kecamatan Nguntoronadi dan Ngadirojo. Dia ditangkap pada Jumat (21/2) malam.

Baca Juga :  Jangan Ngeyel Lur Keluar Rumah Wajib Pakai Masker, Jangan Seperti 3 Warga yang Terjaring Razia Masker di Kecamatan Puhpelem Wonogiri ini

Tersangka telah melakukan pencurian kotal amal masjid Istiqomah, Dusun Gobeh Desa Gedong Kecamatan Ngadirojo. Total kerugian akibat aksi pencurian itu sekitar Rp 650 ribu.

“Warga sekitar lokasi kejadian, melihat tersangka sempat berkeliaran di seputar masjid,” kata dia, Senin (23/2/2020).

Baca Juga :  Fakta-fakta ini yang Terungkap Seputar Staf KPU Wonogiri yang Meninggal di Hotel Keprabon Solo, Ternyata Periang dan Belum Menikah

Kasat menambahkan, sebelum beraksi di wilayah Ngadirojo pelaku mengakui telah melakukan aksi serupa di Kecamatan Nguntoronadi. Barang bukti yang diamankan berupa satu buah kotak amal masjid dan satu buah gembok yang dalam kondisi rusak.

EW merupakan residivis kambuhan. Dia beberapa kali masuk bui karena sejumlah kasus kriminal. Aria