JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

BPIP Minta Mendikbud Nadiem Makarim Perkuat Kurikulum Pendidikan Pancasila

Try Sutrisno / tribunnews
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiemย Makarim diminta untuk memperkuat kurikulum pendidikan Pancasila di dunia pendidikan.

Permintaan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pengarahย Badan Pembinaanย Ideologiย Pancasilaย (BPIP),ย Tryย Sutrisnoย dalam pertemuan yang digelar bersama Mendikbud.

“Kemarin kami sudah ketemu Mendikbud supaya lebih efektif memaknai Pancasila di kurikulum agar dihayati anak-anak kita, mulai dari, PAUD, SD, SMA, sampai perguruan tinggi,” ujar Try Sutrisno di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).

Menurutย Tryย Sutrisno, pembekalan ideologi Pancasila wajib ditanamkan sejak dini.

Dirinya menilai bangsa Indonesia harus memiliki kesamaan pandangan terhadap Pancasila.

“Jangan ada kontroversi apabila sudah ada BPIP harus jelas secara historis dan sesuai irama dinamika pembangunan ini,” kata Try Sutrisno.

Selain itu,ย Tryย Sutrisnoย menyebut sejauh ini Menko Polhukamย Mahfudย MDย sudah melakukan penguatan Pancasila dari segi lembaga pemerintahan.

“Yang efektif jajarannya pak Mahfud yang lain sudah ada, ada juga yang belum. Tapi pak Mahfud sudah dalam rangka sinkronisasi memonitor tentang rencana pembangunan hadapi tantangan masa depan,” kataย Tryย Sutrisno.

www.tribunnews.com

Baca Juga :  Tak Ingin Partai Kaโ€™bah Hilang Karena Operasi Politik Jokowi, Ini yang Dilakukan PDIP
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com