JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Catat, Ini Lokasi Rawan Bencana Tanah Longsor di Wonogiri, Sebagai Langkah Antisipasi Langsung Diberi Bantuan Vetiver

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mematangkan upaya antisipasi kemungkinan bencana alam tanah longsor, banjir, dan angin puting beliung yang terjadi seiring datangnya musim penghujan, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, mengunjungi langsung Kelurahan Tanggap Bencana (Keltana) di Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri, Kamis (20/2/2020).

Dengan didampingi oleh Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi beserta Danramil jajaran Distrik 1, Dandim 0728/Wonogiri melihat kesiapan dan berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat yang tergabung dalam Keltana di Kantor Kelurahan Giriwono. Kegiatan itu dihadiri juga oleh Sekcam Wonogiri Agus Hariadi, Lurah Giriwono beserta perangkat Kelurahan, Ketua Keltana beserta anggota.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

Dandim berharap, dengan sudah terbentuknya Keltana di Kelurahan Giriwono bisa meminimalisir korban, baik harta, benda bahkan jiwa. Dandim menyampaikan pentingnya mengantisipasi sebelum terjadinya suatu bencana dengan melaksanakan sosialisasi-sosialisasi, menyiapkan tempat untuk pengungsian saat terjadi bencana, sarana-prasarana yang dibutuhkan dan yang paling penting alokasi untuk logistic.

“Mohon kordinasi, kerjasama dan dukungan dari semua pihak dalam mengantisipasi maupun menghadapi bencana alam,” pungkas Dandim.

Sekcam mengungkapkan selama ini antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat desa di lingkungan Giriwono ini terjalin komunikasi, kordinasi, konsultasi yang sangat baik. Sehingga tidak ada gangguan yang sangat berarti.

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Sumber Nguneng Puhpelem Wonogiri, Lokasi Terus Dimonitor

Selesai mendapatkan laporan dari Sekcam dan Lurah Giriwono, Dandim beserta rombongan dengan didampingi Sekcam beserta perangkat kelurahan menuju tempat yang kemungkinan terjadi bencana tanah longsor di RT 3 rw 3, Joho Kidul, Kelurahan Giriwono. Ketua RT Tarmin menjelaskan, di rumah Paiman pada tahun 2004 terjadi tanah longsor yang mengakibatkan bangunan dapur roboh.

Dandim beserta rombongan juga berkesempatan mengunjungi Song Busiek yang berada di wilayah Joho Kidul dan memberikan bantuan tanaman vetiver untuk mengantisipasi terjadinya tanah longsor. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com