JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dianggap Ganggu Jadwal KA, Kereta Ma’ruf Amin Disoraki Penumpang KRL

Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo dan Kepala BNPB Doni Monardo menggelar rapat di dalam Kereta Inspeksi 4 saat menuju ke Lebak, Banten, untuk meninjau korban banjir bandang, 30 Januari 2020 / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kereta Inspeksi 4 yang mengantar Wakil Presiden Ma’ruf Amin  kembali ke Jakarta usai kunjungan kerja ke Banten, sempat disoraki penumpang lantaran dianggap mengganggu jadwal perjalanan kereta.  

Mengenai hal itu, juru bicara Wakil Presiden RI, Masduki Baidlowi meminta maaf atas terganggunya jadwal kereta Commuterline (KRL) Jabodetabek akibat memprioritaskan Kereta Inspeksi 4 tersebut.

Diketahui, penumpang yang tertahan sempat menyoraki kereta pembawa Ma’ruf Amin ini tatkala melintas di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis  (30/1/2020).

Baca Juga :  Anggap Sebagai Pihak Berperkara, Otto Hasibuan: Megawati Tidak Tepat Sebagai Amicus Curiae

“Kami minta maaf kepada rakyat yang merasa terganggu,” katanya saat dihubungi, Jumat (31/1/2020).

Masduki menjelaskan sejatinya yang warga soraki adalah kereta kosong tanpa penumpang VVIP di dalamnya. Alasannya Ma’ruf dan para menteri sudah turun di Stasiun Kebayoran.

Ia bercerita kepulangan Ma’ruf dari Banten menggunakan kereta merupakan usulan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menurut Masduki, setiap perjalanan presiden atau wakil presiden pasti akan berdampak pada masyarakat. Baik menggunakan kereta, mobil, maupun pesawat. Alasannya untuk menjaga keamanan pemimpin negara.

Baca Juga :  Peluang Pertemuan Prabowo-Mega Lebih Besar Ketimbang Jokowi-Mega

“Tapi kan karena menjalankan undang-undang. Prosedur tetap pengamanan untuk presiden atau wakil presiden itu ada UU-nya,” ujar dia.

Seperti diketahui, dalam kunjungan kerja ke Provinsi Banten Kamis, 30 Januari 2020, Ma’ruf Amin dan rombongan menaiki Kereta Inspeksi 4 milik PT KAI.

Selain melihat korban banjir bandang di Lebak, Ma’ruf juga mengecek kondisi rel kereta api jurusan Rangkasbitung-Serang.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com