JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diprakarsai Tokoh-Tokoh Sragen, Dedy Akhirnya Gandeng Doktor Sekaligus Pengusaha Kelahiran Kedawung. Dari Diplomasi 7 Jam Berharap Jadi Jawaban Keinginan Masyarakat Sragen

Dr Sukiman (kiri) saat berpose bersama Wabup Dedy Endriyatno (kanan) didampingi Saiful Hidayat dalam pertemuan di RM Halim Perdana Kusumah Jakarta beberapa waktu lalu. Foto/Wardoyo
Dr Sukiman (kiri) saat berpose bersama Wabup Dedy Endriyatno (kanan) didampingi Saiful Hidayat tadi malam di RM Halim Perdana Kusumah Jakarta. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Penantian panjang para tokoh dan pegiat politik di Sragen untuk mendapatkan lawan penantang petahana di Pilkada Sragen, akhirnya berakhir.

Adalah Dr Sukiman, pengusaha sukses kelahiran Mojokerto, Kedawung, Sragen yang akhirnya dipinang menjadi partner untuk Wabup Sragen, Dedy Endriyatno.

Kepastian itu terungkap dari hasil pertemuan sejumlah pegiat politik dan tokoh parpol Sragen yang mempertemukan Dedy dan Sukiman, tadi malam (Senin, 24/2/2020) di Jakarta.

Lewat pertemuan selama hampir 7 jam, kedua tokoh itu akhirnya mencapai kata sepakat untuk berikhtiar berduet maju ke Pilkada Sragen September mendatang.

Koordinator Lingkar Kajian Kebijakan dan Stategi Perubahan Sragen (Lintas), Saiful Hidayat mengatakan pertemuan tadi malam digelar di sebuah rumah makan di kawasan Halim Perdana Kusumah Jakarta. Pertemuan digelar dalam dua sesi sejak pukul 20.30 WIB hingga pukul 03.40 WIB Selasa (25/2/2020) pagi.

Ia mengatakan dari pertemuan itu menyepakati bahwa Dr Sukiman siap untuk berduet dengan Wabup Dedy Endriyatno maju ke Pilkada Sragen. Komposisinya, Sukiman akan menempati kursi Cabup dan Dedy di pososi Cawabup.

Menurutnya pertemuan itu juga dihadiri oleh tim dari perwakilan tokoh-tokoh Sragen dan dari parpol. Di hadapan Dedy dan para tokoh, Sukiman menyatakan sudah siap untuk maju mendampingi Dedy.

Baca Juga :  Usai 4 Jam Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Pasangan Yuni-Suroto Kompak Langsung Pose 2 Jari!

“Hampir tujuh jam semalam sampai tadi pagi. Insyaallah sudah fix. Kalau sebelumnya ibaratnya Pak Sukiman saat kita tanya masih 20 persen, tadi malam sudah 90 persen siap. Beliau juga sudah menyatakan kesediaannya dan kesiapannya maju ke Pilkada bersama Mas Dedy,” papar Saiful, Selasa (25/2/2020).

Saiful menguraikan duet Sukiman dan Dedy, diyakini merupakan komposisi ideal untuk menantang petahana. Sebab Sukiman berlatar belakang pengusaha dengan riwayat pendidikan doktor yang mumpuni.

“Pak Sukiman juga orangnya sangat santun dan bersahaja. Itu kelebihan lainnya,” tutur Saiful.

Kesepakatan itu juga akan segera dibawa ke Sragen dan disampaikan ke kalangan parpol yang sejak awal sudah menggalang kekuatan untuk poros baru. Saiful menambahkan dimungkinkan Sukiman akan maju melalui Golkar, Dedy dari PKS serta nanti dukungan dari parpol-parpol lain seperti PAN, Nasdem, Demokrat dan Gerindra.

“Insyaallah ini komposisi yang ideal,” tandasnya.

Terpisah, Sukiman membenarkan adanya pertemuannya dengan Dedy Endriyatno dan tim pegiat politik serta tokoh-tokoh Sragen tadi malam. Doktor yang kini berdomisili di Bandung itu juga tak menampik memang dirinya diharapkan untuk mendampingi Dedy maju ke Pilkada Sragen 2020.

Baca Juga :  Tak Remehkan Kotak Kosong, Tim Pemenangan Yuni-Suroto Targetkan Kemenangan 80 % Suara di Pilkada Sragen. Ketua Tim Akan Gerakkan Semua Jaringan

Menurutnya, karena keinginan besar masyarakat dan parpol itulah, dirinya akhirnya bersedia menjawab harapan itu dan menyatakan siap bersama Dedy untuk maju Pilkada.

“Semalam sebenarnya hanya makan sayur bening dan bothok di Halim Jakarta. Lalu kami dipertemukan dengan Pak Dedy dan tokoh-tokoh Sragen yang intinya mencermati eskalasi politik di Sragen dan harapan warga yang menghendaki adanya figur baru untuk maju Pilkada setelah Pak Dedy tidak lagi bersama Ibuke (Mbak Yuni). Akhirnya saya menyatakan Insyaallah siap mendampingi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (25/2/2020).

Doktor alumnus SMKN 1 Kedawung Sragen itu menguraikan sebenarnya jauh sebelumnya, ia juga sudah banyak didatangi tokoh-tokoh dan berbagai komunitas dari Sragen belum lama ini.

Kedatangan mereka juga membawa misi yang sama. Yakni memintanya untuk maju ke Pilkada Sragen guna menjawab keinginan besar akan figur pemimpin baru yang membawa perubahan lebih baik untuk Sragen.

“Sebenarnya saya nggak sempat terfikirkan untuk maju. Tapi karena dorongan dan banyak komunitas serta organisasi warga Sragen yang ingin figur itu, Insyaallah kami siap ikhtiar,” tandasnya. Wardoyo