JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Edutorium UMS Siap Sambut Muktamar Muhammadiyah ke-48

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Edutorium megah milik Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) siap digunakan untuk Muktamar Muhammadiyah ke-48 Bulan Juli 2020 mendatang. Pembangunan Edutorium mewah tersebut menghabiskan dana fantastis, Rp 280 miliar.

“Awalnya pembukaan Muktamar akan dilakukan di Stadion Manahan. Namun kalau Stadion Manahan nanti tidak bisa digunakan karena menjadi venue Piala Dunia U-20 pada 2020, maka pembukaan Muktamar Muhammadiyah bisa diadakan di Edutorium UMS,” urai Rektor UMS, Prof Sofyan Anif, Senin (24/2/2020).

Baca Juga :  Rumah Makan MakanKu Usung Menu yang Cocock Kondisi Pandemi Covid-19. Dapat Pujian dari Kapolda Maupun Gubernur Jateng

Sofyan menambahkan, Edutorium UMS mampu menampung maksimal 12 ribu orang. Dan saat ini, pembangunan Edutorium UMS telah mencapai 95 persen. Gedung yang mirip Allianz Arena, kandang klub sepak bola Bayern Munich, Munich, Jerman tersebut menempati lahan di Edupark, kompleks UMS.

Baca Juga :  Wali Kota Rudy Nilai Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Efektif, Sanksi Bersihkan Sungai Dilanjutkan

“Jika dimaksimalkan hingga bagian luar, gedung Edutorium UMS bisa menampung 20 orang. Kapasitasnya sama dengan Stadion Manahan. Penggunaan perdana nanti Bulan Maret untuk Wisuda UMS. Sebelumnya akan diserahkan ke kami,” terangnya. Prihatsari