JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Hilang Dari Tempat Tidur, Rumini Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Manggis

Ilustrasi evakuasi warga gantung diri. Foto/Dok JSnews
Ilustrasi evakuasi warga gantung diri. Foto/Dok JSnews

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Dukuh Montong, Desa Lebakbarang, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan di gemparkan dengan penemuan mayat seorang perempuan yang tergantung pada pohon manggis.

Diketahui korban adalah Rumini (54) yang merupakan warga desa setempat.
Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP Akrom mengatakan sebelum kejadian suami korban yakni Sihur (58) terbangun dari tidurnya sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu ia kaget mendapati korban sudah tidak ada di kamarnya.

Ia dibantu anaknya sudah berusaha mencari korban di sekitar rumah maupun di kerabatnya, namun Korban masih belum di ketemukan.

Baca Juga :  Terlantar, Situs Kalitaman Butuh Perhatian Pemerintah

Dengan dibantu para tetangganya melakukan pencarian di beberapa lokasi yang menjadi tempat kebiasaan korban melakukan aktifitasnya sebagai petani.

Hasilnya, pada pukul 16.30 WIB, korban bisa di ketemukan namun saat di ketemukan korban tergantung di pohon manggis yang berada di sawah berjarak kurang lebih sekitar 2 km dari tempat tinggalnya.

Wanita malang itu ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Dari hasil olah TKP dan keterangan dari beberapa saksi, didapat keterangan bahwa korban selama ini menderita sakit dan tidak sembuh – sembuh.

Baca Juga :  Bangkitkan Sektor UMKM, Gubernur Ganjar Pranowo Jalin Kerjasama dengan TVRI

Meski sudah berobat kemana – mana hingga hal tersebut menjadikan beban yang sangat berat dan menimbulkan depresi yang berkepanjangan pada diri korban.

Sehingga kuat dugaan menjadi penyebab utama korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

“Namun demikian petugas tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut guna lebih memastikan penyebab kematian korban,” ucap Kasubbag Humas AKP Akrom dilansir Tribratanews Polda Jateng. JSnews