JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ini Susunan Pengurus Forum Komunikasi LSM Sukoharjo, Ketuanya Bilang Bukan Lembaga Suka Memeras

ย ย ย 

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -โ€Ž Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat (FK-LSM) Kabupaten Sukoharjo masa bakti 2019-2022 resmi dikukuhkan mโ€Ž

Bupati Wardoyo Wijaya sebagaimana dikutip dari laman resmi Pemkab Sukoharjo, Minggu (9/2/2020) berharap sekaligus menegaskan agar LSM yang ada di Kabupaten Sukoharjo dapat bersinergi menjadi mitra kerja pemerintah daerah dalam proses memajukan dan membangun mental anak bangsa khususnya di Kabupaten Sukoharjo.

Sementara, Ketua FK-LSM terpilih, Edi Budiyono, mengatakan, FK menjadi wadah dari semua komponen LSM se-Kabupaten Sukoharjo untuk menyatukan visi misi dalam mendorong mengawal pembangunan di Kabupaten Sukoharjo serta dapat membangun kemitraan dengan pemerintah daerah yang baik. Ke depan, keberadaan FK- LSM Sukoharjo dapat menjadi jembatan komunikasi di seluruh elemen pemerintah dan masyarakat.

โ€œLSM mempunyai fungsi sebagai mitra pemerintah daerah. Berkomitmen mengawal pembangunan yang dilaksakanakan oleh pemkab agar berjalan sesuai aturan dan taat perundang-udangan. Sebagai forum komunikasi LSM yang mengemban tugas mulia, sebagai kontrol sosial sudah selayak dan sepatutnya menjaga integritas kelembagaan dan terlebih lagi kepercayaan masyarakat, sehingga imet yang selama ini terbangun di tengah publik kita, bahwa LSM itu Lembaga Suka Memeras dan lainnya sama sekali tidak benar,โ€ tegas dia.

Dia menambahkan selain anggota FK-LSM yang membawa surat tugas resmi kalau datang ke kantor dengan maksud dan tujuan tertentu, jangan sekaliโ€“kali difasilitasi dalam segala hal, untuk menghindari halโ€“hal yang tidak diinginkan. Pihaknya bertekad mewujudkan kondusifitas wilayah di Sukoharjo dan dapat difasilitasi untuk membahas dan mendiskusikan beberapa hal pokok dalam peran serta masyarakat dalam pembangunan Sukoharjo agar menjadi semakin makmur.

Seperti diketahui bahwa FK-LSM ini terbentuk dari gabungan beberapa LSM yang ada di Kabupaten Sukoharjo. Adapun komposisi pengurus : Ketua : Edi Budiyono, (TEBAS), Sekertaris Tuahta Sinulingga (MIM)โ€Ž dan Bendahara Slamet (LPLSE). Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com