JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Innalillahi, Gus Sholah Meninggal Dunia di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta. Rencana Dimakamkan di Ponpes Tebu Ireng Besok

Gus Solah semasa hidupnya. Foto/Tempo.co
   
Gus Sholah semasa hidupnya. Foto/Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar duka datang dari Salahuddin Wahid yang akrab disapa Gus Sholah. Pengasuh Ponpes Tebu Ireng Jombang itu wafat pada Minggu (2/2/2020) malam.

Gus Sholah mengembuskan nafas terakhir pukul 20.55 WIB di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta. Rencananya, adik almarhum Gus Dur itu akan dimakamkan di lingkungan Pondek Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20.55 WIB. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan.
Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” kata putra Gus Solah, Irfan Wahid, Minggu (2/2/2020).

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa

Gus Sholah lahir di Jombang pada 11 September 1942. Dia adalah cucu pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy’ari. Gus Sholah adalah ulama, aktivis, politikus. Dia pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat setelah Soeharto lengser.

Gus Sholah pernah menjadi Wakil Ketua Komnas HAM. Dia pernah maju menjadi calon wakil presiden bersama Wiranto pada pilpres 2004. Pasangan ini gagal lantaran menempati urutan ketiga.

Baca Juga :  Paslon Anies-Cak Imin Resmi Serahkan Gugatan Hasil Pilpres 2024, Ini Respons MK

Gus Sholah meninggal pada usia 77 tahun di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

Beberapa hari sebelum kritis, Gus Solah sempat menjalani tindakan medis ablasi. Operasi itu dilakukan karena ada masalah pada selaput jantungnya.

Setelah operasi berhasil dilakukan, Gus Solah pun diperbolehkan pulang. Namun beberapa hari di rumah, tubuh Gus Solah kembali lemas sehingga keluarga membawanya kembali ke rumah sakit. #Tempi.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com