JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ketagihan Kampung Inggris Solo, MTsN 4 Sragen Kembali Kirimkan 10 Siswa Berguru Bahasa Inggris. Akui Siswa Makin Mahir Berbahasa Inggris

Para siswa MTSN 4 Sragen saat mengikuti program kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris Solo. Foto/Istimewa
   
Para siswa MTSN 4 Sragen saat mengikuti program kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris Solo. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kehebatan Kampung Inggris di Solo membuat MTsN 4 Sragen kembali kepincut.

Sebanyak 10 siswa kembali dikirim ke Kampung Inggris Solo (KIS) untuk mengikuti misi kegiatan “Intensive English Program”.

Program IEP adalah program kursus bahasa inggris siswa secara intensive yang dilaksanakan di Kampung Inggris Solo (KIS).

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto, menuturkan, program ini merupakan salah satu program inovasi MTsN 4 Sragen dan usaha itu untuk memberikan nilai plus bagi siswa MTsN 4 Sragen.

Terutama dalam penguasaan bahasa inggris.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

“Untuk tahap pertama dulu kami telah mengirim 12 siswa. Tahap kedua ini kami mengirim 10 siswa untuk mengikuti program belajar bahasa inggris di kampung Inggris Solo,” paparnya Rabu (19/2/2020).

Dengan mengirim siswa untuk mengikuti training Bahasa Inggris di Kampung Inggris Solo, diharapkan akan menjadi suplemen tambahan dan bekal dalam meningkatkan kemampuan percakapan Bahasa Inggris.

Sumanto menyampaikan Kampung Inggris Solo dipilih membentuk siswa Berbahasa Inggris karena dekat dan tidak banyak biaya yang dikeluarkan.

Guru pendamping Bahasa Inggris, Yetti Retno menambahkan selama di Kampung Inggris Solo, para siswa telah digembleng kemampuan berbahasa Inggris.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

“Setelah sholat subuh berjama’ah siswa diajak berjalan-jalan berkeliling kampung agar membaur dengan masyarkat sambil praktik berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris. Sedangkan topiknya disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang dihadapi pada saat ini,” terangnya.

Muhammad Arfan, orang tua salah satu siswa mengaku senang dan sangat mendukung program MTsN 4 Sragen yang mengirim siswanya ke Kampung Inggris Solo.

“Kami mendukung karena sangat membantu sekali siswa dalam berkomunikasi Berbahasa Inggris,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com