JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mulai Dibangun, Flyover Purwosari Akan Dibuka Untuk Umum 3 Desember 2020

secara simbolis pembangunan flyover Purwosari dimulai dengan pembongkaran median jalan di Purwosari yang dilakukan Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo, mewakili Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Triawati PP

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tengah memiliki gawe besar dengan pembangunan Flyover Purwosari. Jika sebelumnya pembangunan flyover tersebut ditargetkan selesai tanggal 20 Desember 2020, sekarang target tersebut maju dua pekan menjadi tanggal 3 Desember 2020.

“Diharapkan nanti selesai tanggal 3 Desember 2020, bertepatan dengan Hari Bakti PUPR. Rencananya nanti akan digelar upacara bendera di atas flyover Purwosari,” urai Kepala Balai Besar PJN VII Semarang, Akhmad Cahyadi, di sela seremonial ground breaking flyover Purwosari, Rabu (5/2/2020).

Akhmad menambahkan, pihaknya optimis mampu menyelesaikan target pembangunan flyover Purwosari meskipun dimajukan dua pekan. Beberapa hal yang dilakukan sebagai percepatan pembangunan dinilai mampu meraih target tersebut setelah persiapan pembangunan telah dilakukan sebulan sebelumnya.

Baca Juga :  Hadirkan Paslon Gibran-Teguh dan Bagyo- Suparjo, Tokoh Lintas Agama di Solo Deklarasikan Pilkada Damai dan Sehat. Bawaslu Ingatkan Paslon dan Tim Sukses Kedepankan Protokol Kesehatan!

“Targetnya setelah dibuka untuk upacara Hari Bakti PUPR, nanti secara otomatis bisa dibuka untuk umum. Kami optimis bisa mencapai itu,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pembangunan proyek yang menelan dana Rp 104,6 miliar tersebut bersumber dari APBN 2020 Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). Pengerjaan pembangunan sendiri dimulai Rabu (5/2/2020).

“Pembangunan flyover dimulai maka akan ada dampaknya diantaranya penutupan arus lalu lintas total mulai dari pertigaan Kerten hingga simpang empat Rumah Lowo. Kami akan berusaha meminimalisir dampak sosial akibat proyek Flyover Purwosari. Pekerjaan bisa dikerjakan lebih cepat selesai sebelum kontrak habis,” tukas Akhmad.

Baca Juga :  Diduga Rem Blong di Jalan Menurun, Truk Seruduk Warung yang sedang Ramai Orang di Mojosongo Solo. Tembok Bergetar, Pemilik Warung Berteriak dan Pembeli Berhamburan

Di sisi lain, secara simbolis pembangunan flyover Purwosari dimulai dengan pembongkaran median jalan di Purwosari yang dilakukan Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo, mewakili Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Menaiki ekskavator, Purnomo menghancurkan median yang berada di tengah jalan Purwosari. Triawati PP