loading...

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi AK (26) ini dalam hal kriminal benar-benar mencengangkan. Bagaimana tidak dia setidaknya sudah mencuri handphone (hp) di 21 lokasi berbeda

Bukan hanya itu, pernah dalam satu kali aksi, warga Rusunawa Begalon Solo berhasil menyikat 12 unit hp. Namun petualangannya terhenti di tangan kepolisian.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas sebagaimana dilansir dari tribratanews, Selasa (11/2/2020) menjelaskan, penangkapan AK sebagai pelaku curat spesialis hp di sekolah-sekolah merupakan prestasi tersendiri. Pasalnya pelaku dinilai sangat ahli dalam beraksi.

Pelaku sudah pernah masuk bui dengan kasus yang sama. Pelaku pencurian ini spesialis HP di sekolah-sekolah.

Baca Juga :  Corona Sukoharjo, 6 Warga Sukoharjo Positif Covid-19. Didapat Dari Rapid Test 95 Orang

“Setelah melaksanakan aksinya di SMAN 1 Sukoharjo pelaku berhasil ditangkap,” ujar dia

Menurut pengakuan pelaku beraksi di 21 TKP. Namun diduga masih ada banyak TKP lainnya, karena pelaku banyak yang lupa.

“Pernah dalam sekali beraksi di sebuah ruangan kelas ia berhasil mendapatkan 12 hp sekaligus,” sebut dia.

Yang menarik lagi, ia beraksi dengan menyamar sebagai apa saja, seperti petugas AC, petugas cleaning servis dan petugas lainnya. Yang mana dirinya selalu lolos dari pengawasan guru atau satpam sekolah.

Tidak hanya di Sukoharjo, AKM juga beraksi di sekolah sekolah se Soloraya, seperti di Wonogiri, Solo, Karanganyar, dan Boyolali. Tidak menutup kemungkinan dia juga beroperasi di luar Surakarta.

Baca Juga :  62 Miliar, Segini Anggaran Recovery COVID-19 di Sukoharjo

Ketika ditanya motif mencuri, pelaku mengaku tidak bisa bekerja apa apa dan ia mendapatkan uang dengan mencuri. Hp hasil curian dijual murah untuk makan dan foya-foya. Aria/Humas Polres Sukoharjo