JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sebelum Jalani Fit And Proper Tes, Gibran Sowan ke Rudy

Gibran terlihat menemui Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo, Minggu (9/2/2029). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bakal calon walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan menjalani fit and proper test tahap kedua ke DPP PDI Perjuangan, Senin (10/2/2020), di Jakarta. Sebelum keberangkatannya, Gibran terlihat menemui Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo, Minggu (9/2/2029).

Mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, Gibran terlihat menghampiri Rudy yang juga seorang Walikota Solo tersebut di Loji Gandrung, sekitar pukul 14.20 WIB. Namun demikian, Gibran mengakui hanya ingin mendapatkan doa restu dari Pak Rudy sebelum keberangkatannya menuju Jakarta untuk fit and proper test.

Di sisi lain, Gibran mengaku siap sepenuhnya menjalani fit and proper test yang kedua tersebut. Dirinya juga mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi momen tersebut.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

“Tidak ada persiapan khusus, hanya Bismillah dan berangkat. Saya sudah menerima undangannya (fit and proper test-red) dan siap menjalaninya,” ujarnya di sela kegiatan bertemu relawannya, di DPC Projo, Minggu (9/2/2020).

Putra sulung Jokowi tersebut mengatakan telah mendapatkan doa restu dari ayahanda dan ibunda, Jumat (7/2/2020) lalu.

“Saya setelah ketemu dengan bapak dan ibu minta doa restu, kemudian kembali ke Solo dan Senin (10/2/2020) kembali ke Jakarta lagi untuk mengikuti fit and proper test,” paparnya.

Gibran menegaskan, alasan dirinya terjun ke dunia politik tidak jauh beda dengan ayahnya, Presiden Joko Widodo. Gibran mengaku ingin lebih bermanfaat untuk orang banyak.

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

“Yang jelas selama tiga bulan terakhir ini, secara rutin saya turun ke bawah untuk penyerap aspirasi warga. Hal ini, juga perlu saya tekankan relawan Projo, jujur saja minta maaf lebih suka kegiatan yang langsung mengenal ke masyarakat bawah,” ujarnya.

Di sisi lain, Pasangan Achmad Purnomo- Teguh Prakosa (Pu-Guh) juga menyatakan siap menjalankan fit and proper test tahap kedua.

“Besok pagi saya dan Pak Teguh (Teguh Prakosa) dipanggil DPP untuk fit and proper test. Undangannya saya terima kemarin malam. Pokoknya Bismillah dan berdoa saja,” pungkas Purnomo. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com