JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begini Cara Mewujudkan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Dipraktekkan Babinsa Bersama Warga di Slogohimo Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jambanisasi merupakan salah satu program yang bertujuan membantu masyarakat terutama dalam mewujudkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungannya.

Melalui jambanisasi diharapkan warga tidak melakukan buang air besar (BAB) sembarangan yang bisa menimbulkan dampak kurang baik bagi kesehatan.

Menyadari akan pentingnya kesehatan dan kebersihan bagi lingkungan terutama di wilayah binaannya, Koptu Awaludin Babinsa Koramil 22/Slogohimo Kodim 0728/Wonogiri bersama warga membuat jamban di rumah milik Nursanti (53). Lokasinya di Lingkungan Bulusari Kelurahan Bulusari Kecamatan Slogohimo, pada Minggu (9/2/2020) kemarin.

Baca Juga :  Update COVID-19 Sukoharjo, Pasien Meninggal Kini Mencapai 24 Orang, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 Meroket Lagi di Angka 566

Membantu warga membuat jamban demi kesehatan bagi Koptu Awaludin merupakan kewajiban. Bukan hanya pembuatan jamban, apapun masalah yang dihadapi warga, pihaknya dengan senang hati dan tulus ikhlas akan membantunya.

Danramil 22/Slogihimo Kapten Arm Yadiman menjelaskan, kemanunggalan TNI dengan rakyat, bisa diwujudkan dengan berbagai bentuk kegiatan salah satunya seperti yang dilakukan Babinsa. Dengan membantu membuat jamban, merupakan salah satu contoh wujud nyata dari implementasi delapan wajib TNI.

Baca Juga :  2 Warga Grobogan Tewas Kecelakaan di Dusun Mojo Desa Sedayu Slogohimo Wonogiri, Berboncengan Sepeda Motor Honda Megapro Masuk Jurang Sedalam 4 Meter. Diduga ini Pemicunya

”Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” jelas dia. Aria