JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begini Cara Mewujudkan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Dipraktekkan Babinsa Bersama Warga di Slogohimo Wonogiri

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jambanisasi merupakan salah satu program yang bertujuan membantu masyarakat terutama dalam mewujudkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungannya.

Melalui jambanisasi diharapkan warga tidak melakukan buang air besar (BAB) sembarangan yang bisa menimbulkan dampak kurang baik bagi kesehatan.

Menyadari akan pentingnya kesehatan dan kebersihan bagi lingkungan terutama di wilayah binaannya, Koptu Awaludin Babinsa Koramil 22/Slogohimo Kodim 0728/Wonogiri bersama warga membuat jamban di rumah milik Nursanti (53). Lokasinya di Lingkungan Bulusari Kelurahan Bulusari Kecamatan Slogohimo, pada Minggu (9/2/2020) kemarin.

Baca Juga :  Jadwal PSAT dan PSASP hingga Pengumuman Kelulusan SMP Terungkap saat Digelar Sosialisasi Program Kelas 9

Membantu warga membuat jamban demi kesehatan bagi Koptu Awaludin merupakan kewajiban. Bukan hanya pembuatan jamban, apapun masalah yang dihadapi warga, pihaknya dengan senang hati dan tulus ikhlas akan membantunya.

Danramil 22/Slogihimo Kapten Arm Yadiman menjelaskan, kemanunggalan TNI dengan rakyat, bisa diwujudkan dengan berbagai bentuk kegiatan salah satunya seperti yang dilakukan Babinsa. Dengan membantu membuat jamban, merupakan salah satu contoh wujud nyata dari implementasi delapan wajib TNI.

Baca Juga :  Uji Coba PSASP SMP Digelar 22-27 April 2024, Akhirnya Terungkap Tujuannya

”Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” jelas dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com