JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Siap-siap Borong, Ribuan Buah Durian Mak Nyus dengan Harga Terjangkau Bakal Dijual di Bazar Durian Masjid Al Falah Sragen. Catat Tanggalnya Berikut!

Foto/Wardoyo
Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Masjid Raya Al Falah Sragen bakal menggelar bazar durian pada Minggu (9/2/2020) pagi besok. Ribuan buah durian lokal akan didatangkan dan dijual dengan harga miring pada bazar yang akan dihelat di parkiran masjid terbesar di Kabupaten Sragen itu.

Ketua Takmir Masjid Al Falah Sragen, Kusnadi mengatakan ada sekitar 18 pedagang durian yang akan ambil bagian dalam bazar tersebut.

Ia memperkirakan lebih dari 2500 buah durian akan dipajang dan dijual dalam bazar itu dengan harga lebih terjangkau dibanding pasaran.

“Kami sudah undang 18 pedagang durian dari berbagai wilayah lokal yang berjualan di sekitar Masjid Al Falah. Ada dari Jambeyan, Jamus, dan beberapa wilayah Sragen Selatan,” papae Kusnadi, Jumat (7/2/2020).

Ia menguraikan target pembeli nantinya adalah para jemaah kajian ahad pagi di Masjid Al Falah maupun masyarakat umum.

Pihaknya juga sudah meminta para pedagang untuk menjual durian yang harganya terjangkau yakni antara Rp 20.000 sampai Rp 50.000 perbuah.

Baca Juga :  Korban Tewas Kecelakaan Maut Bus Hadimulyo di Gemolong Adalah Penumpang Asal Gondangrejo Karanganyar. Bernama Janatin, Duduknya di Belakang Sopir

“Karena target marketnya agak menengah ke bawah. Jadi harga duriannya kalau bisa sekitar Rp 20.000 sampai Rp 50.000an. Yang agak kecil saja biar dagangannya bisa terserap,” urainya.

Kusnadi menjelaskan bazar durian akan mulai dibuka sekitar pukul 06.30 WIB sampai siang. Dirinya memprediksi separuh dagangan durian para pedagang bisa terserap oleh jemaah kajian ahad pagi.

Jumlah itu belum termasuk pengunjung dari luar yang sudah banyak tertarik dengan agenda bazar durian di Masjid Al Falah.

Dirinya sudah menyampaikan agenda bazar itu ke jemaah kajian ahad pagi dan diharapkan mereka juga bisa memborong durian para pedagang.

“Ini memang baru pertama kali kita gelar. Inspirasinya awalnya karena kami melihat banyak pedagang durian yang berjualan di sekitar lingkungan masjid Al Falah. Akhirnya kami berinisiatif memberikan kesempatan bagi mereka dan peduli terhadap para pedagang itu untuk menyediakan tempat agar bisa berjualan di halaman masjid,” terangnya.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Bos Investasi Rangrang CV MSB Sragen Akui Tunggakan Yang Belum Dibayar ke Mitra Masih Rp 1,5 Trilyun. Perputaran Uangnya Capai Rp 101 Trilyun?

Lebih lanjut, ia menguraikan bazar itu juga digelar lantaran zaman Rasulullah masjid memang tidak hanya dipakai sebagai tempat ibadah saja.

Akan tetapi juga untuk kepedulian dan pemberdayaan ekonomi umat. Pihaknya ingin agar ada destinasi durian di Masjid Al Falah.

“Harapan kami ini bisa menjadi momen kepedulian masjid terhadap pedagang durian. Agar mereka bisa lebih terangkat,” urainya.

Nantinya lokasi bazar akan ditempatjan di parkiran masjid dan dipasangi kajang. Selain bazar durian, nantinya juga akan digelar donor darah.

“Duren yang dijual nanti produk lokal. Ada dari Jamus, Wonosobo, Banjarnegara dan lokal sini,” tandasnya.

Nah, bagi peconta durian yang berminat, jangan lewatkan kesempatan mendapatkan durian mantap dengan harga terjangkau di bazar durian ini. Wardoyo