JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Survei IPO: Tiga Menteri Ini Layak Dicopot

Diskusi bertajuk '100 Hari Kabinet Jokowi - Ma'ruf', di Hotel Ibis Tamarin, Jakarta Pusat, Sabtu (8/2/2020) / tribunnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Survei yang dilakukan oleh Indonesia Political Opinion (IPO) merekomendasikan pencopotan tiga menteri di kabinet Indonesia Maju.

Tiga menteri yang dimaksud adalah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Agama Fachrul Razi dan Menteri Komunikasi dan Informatika,  Johnny G Plate.

Demikian diungkapkan oleh Direktur eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah dalam sebuah diskusi bertajuk ‘100 Hari Kabinet Jokowi – Maruf’, di Hotel Ibis Tamarin, Jakarta Pusat, Sabtu (8/2/2020).

Dedi mengatakan, survei tersebut dilakukan untuk mengukur kinerja kabinet secara nasional di 100 hari pemerintahan Jokowi – Maruf Amin.

Adapun survei tersebut diambil dari 1.600 responden.

Dedi mengungkapkan kinerja kabinet pemerintah dari masing-masing kementerian ada penurunan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Nama Yasonna Laoly, kata Dedi, muncul dalam persepsi publik yang layak untuk diganti.

“Yang pertama muncul dan layak diganti adalah pertama,  Menkumham 
Yasonna Laoly (sebesar) 36 persen,” ungkapnya.

Menteri berikutnya yang layak diganti berdasarkan survei IPO adalah Menag Fachrul Razi dengan perolehan angka 32 persen.

“Menyusul Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate,” ujarnya.

www.tribunnews.com

Baca Juga :  Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber: Pelaku Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara