loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Lelaki pengendara mobil ini sungguh nekat. Sudah melanggar aturan lalu lintas, lelaki berinisial TS ini malah mencekik leher seorang polisi lalu lintas uang tengah bertugas.

Namun tak samlai 24 jam, lelaki itu berhasil ditangkap dan diamankan di kantor Polres Metro Jakarta Barat.

Peristiwa itu terjadi Jumat (7/2/2020) pagi, di gerbang tol Angke 2, Jakarta Barat. Malam harinya sekitar pukul 22.30 WIB, pelaku pencekikan tersebut berhasil diringkus di kedai kopi kawasan 
Jakarta Selatan.

“Ternyata, tersangka tak kembali ke kediaman setelah viralnya video tersebut,” kata Arsya, saat konferensi pers di kantor Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (8/2/2020).

“Ternyata tersangka menenangkan diri di kedai kopi daerah Tebet, Jakarta Selatan. Kemudian dilakukan penangkapan oleh anggota Opsnal kami, dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat,” sambungnya.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie, mengapresiasi tim Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro Jakarta Barat.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kasatreskrim dan jajarannya, karena berhasil mengamankan tersangka dalam waktu singkat,” ucapnya, pada kesempatan yang sama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan alasan TS mencekik polisi lantaran tak terima ditilang.

“Saat itu TS ditilang, tetapi yang bersangkutan malah melakukan tindakan yang tidak terpuji kepada petugas,” kata Yusri, saat konferensi pers di kantor Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (8/2/2020) sore.

Bahkan, polisi telah menegur TS secara sopan. Namun TS tetap melawan polisi bahkan mengajaknya berkelahi.

“Dia berupaya untuk mendorong mencekik anggota pada saat itu. Sesuai dengan SOP yang ada, pelanggaran tetap dintindak,” ucap dia.

Yusri mengatakan, aksi TS yang mencekik anggota polisi viral di media sosial.

Akibat perbuatannya, kini TS berstatus tersangka dan dikenakan pasal 212 KUHP, dan juga pasal 335 KUHP.

“Dengan ancaman pidana maksimal sepuluh tahun penjara,” tambah Yusri.

www.tribunnews.com

Baca Juga :  Hendak Dicopot,  Dekan FK UPN Veteran Enggan Berspekulasi Itu Terkait Sejarah Dirinya dan Terawan