JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kesaksian Detik-Detik Meninggalnya Kakek 60 Tahun Saat Salat Jumat di Masjid Banyubiru Gondangrejo Karanganyar. Duduk di Shaf Terdepan, Sempat Dikira Tertidur…

Tim Polsek Gondangrejo saat melakukan identifikasi jenazah Mbah Darmadi yang meninggal mendadak saat salat jumat di Masjid An Nikmah Banyubiru, Gondangrejo, Karanganyar. Foto/Wardoyo
   
Tim Polsek Gondangrejo saat melakukan identifikasi jenazah Mbah Darmadi yang meninggal mendadak saat salat jumat di Masjid An Nikmah Banyubiru, Gondangrejo, Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kisah meninggalnya warga Banyubiru Gondangrejo Karanganyar saat sedang mengikuti salat Jumat (7/2/2020) siang, mengundang banyak empati.

Sudarmadi alias Mbah Darmadi (60) jemaah asal Dukuh Banyubiru RT 2/8, Desa Jatikuwung, Gondangrejo itu mengembuskan nafas terakhirnya saat salat Jumat di Masjid An Nikmah dukuh setempat.

Almarhum meninggal secara dramatis saat sedang menunaikan ibadah salat jumat. Data hasil olah TKP kepolisian menyebutkan, insiden itu terjadi pukul 12.15 WIB.

Menurut keterangan jemaah lain, Tasimin, kejadian bermula ketika saat itu almarhum tengah salat jumat di Masjid An Nikmah bersama warga dan jemaah lain.

Kakek paruh baya itu kebetulan berada di shaf paling depan. Saat khotib selesai ceramah dan dikumandangkan iqamah, korban masih terlihat duduk dan belum beranjak untuk berdiri.

“Kemudian saksi Tasimin berusaha membangunkan korban karena dikira tidur. Namun setelah korban dibangunkan oleh jemaah lainnya, ternyata diketahui korban sudah meninggal dunia,” papar Kapolsek Gondangrejo, AKP Riyanto mewakili Kapolres AKBP Leganek Mawardi, Sabtu (8/2/2020).

Melihat kejadian itu para jemaah orang lain segera memberikan pertolongan. Setelah salat Jumat selesai, jenazah almarhum kemudian dilakukan pengecekan oleh petugas Polsek setempat dan petugas medis dari Puskesmas.

Kapolsek menuturkan dari hasil pemeriksaan medis korban yang sudah meninggal dunia. Dari keterangan pihak kerabat, almarhum sebelumnya dikenal memiliki riwayat penyakit jantung dan hipertensi.

“Dari hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh almarhum. Pihak keluarga juga sudah menerima sehingga jenazah almarhum kita serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” terang Kapolsek.

Insiden tersebut langsung ramai menuai tanggapan dari warganet setelah salah satu warga setempat mengunggah momen mengharukan itu di media sosial.

Mayoritas warganet mengucapkan bela sungkawa dan mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

Lantaran almarhum diyakini meninggal dalam kondisi Husnul Khatimah yakni tengah menunaikan ibadah salat Jumat di dalam masjid.

“Keluarga sudah menerima dan jenazah sudah dimakamkan,” tegas Kapolsek. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com