JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Warga Tersambar Peluru Saat Toko Emas Tamansari Dirampok

pistol
Ilustrasi penembakan.
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang warga tersambar peluru saat terjadi aksi perampokan toko emas di Pasar Pecah Kulit, Taman Sari, Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, pelaku yang membawa senjata api mendapat perlawanan dari petugas keamanan dan seorang warga.

Yusri menyebut saat perampok yang mengenakan jaket dan helm berusaha kabur, coba dihalangi oleh petugas keamanan dan petugas sampah.

“Pelaku menembakkan senjata api hingga mengenai kaki petugas sampah,” kata dia saat dikonfirmasi wartawan Jumat (28/2/2020).

Baca Juga :  Ini Mekanisme Pengamanan Super Ketat di MK untuk Jamin Rapat Sengketa Pilpres 2024 Tak Akan Bocor

Kini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Husada untuk perawatan. Sementara polisi masih melakukan penyelidikan.

Aksi perampokan toko emas terjadi di Toko Cantik pada Jumat (28/2/2020) siang sekitar pukul 12.30 WIB. Perampokan yang dilakukan oleh satu orang ini terekam oleh kamera CCTV toko. 

Dari rekaman CCTV, pelaku mendatangi toko tersebut seorang diri dari arah dalam Pasar Pecah Kulit dengan membawa kursi plastik warna merah. Pelaku kemudian diterima oleh karyawan toko berinisial H dan N yang dikira hendak berbelanja emas.

Baca Juga :  Sampai Rabu, MK Telah Menerima 21 Amicus Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

“Pelaku yang membawa senjata api masuk ke dalam toko menggunakan kursi plastik. Lalu menembakkan senjata api hingga mengenai lampu toko dan pecah,” kata Yusri.

Kepolisian sudah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) aksi perampokan toko emas ‘Cantik’. Menurut Yusri, penyidik telah menyita sejumlah barang bukti yang tertinggal di lokasi.

“Ada selongsong peluru, patahan gagang senjata api jenis revolver, kursi plastik merah, dan rekaman CCTV toko,” kata Yusri.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com